Percaya Terhadap TNI, Warga Kab Bengkayang ini Sukarela Serahkan Senjata Api Miliknya

SIDIKPOST| Ilyus (41) seorang petani dengan sukarela menyerahkan senjata api miliknya kepada Pasiter Satgas Yonif 511/DY Kapten Inf Nur Wahid.

Advertisements

Penyerahan senjata api jenis lantak laras panjang itu berlangsung seusai Shalat Ashar di Masjid Sirotul Jannah Dsn. Risau, Ds. Jagoi Babang, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Kalbar, Jumat (8/2/19).

Menurut Ilyus, dirinya menyerahkan senjata miliknya dengan sukarela, karena merasa sadar hukum, bahwa memiliki senjata api ilegal merupakan sebuah tindakan yang melanggar hukum.

Ia menambahkan, selain hal itu, karena hubungan yang baik dengan anggota Satgas Yonif 511/DY, yang membuatnya percaya untuk menyerahkan senjata api yang sering digunakan untuk berburu di hutan dan menjaga kebunnya dari binatang buas.

“Kami masyarakat di sini merasa nyaman dan senang dengan adanya Satgas Yonif 511/DY, yang selama ini telah banyak membantu warga di sini,” ungkapnya.

Ia menceritakan juga, bahwa Satgas Yonif 511/DY telah membantu dalam pembangunan TPA di kampungnya, untuk membantu anak-anak mereka belajar mengaji.

Kapten Inf Nur Wahid yang menerima langsung senjata milik Ilyus merasa senang atas kepercayaan yang diberikan.

Baca Juga   Giat POLKISS Bhabinkamtibmas Desa Bojong Renged Giat Sambang Di Ruang Guru SDN 5 Bojong Renged

“Saya sangat senang dan bangga atas apa yang dilakukan oleh Bapak Ilyus. Karena sebagai warga negara yang baik, kita dilarang menyimpan senjata api ilegal dan harus patuh terhadap hukum,” ujarnya.

Nur Wahid mengatakan, kalau senjata api yang diserahkan itu, nantinya akan diamankan di Pos Kout Satgas Yonif 511/DY, yang mana nantinya akan dilaporkan kepada Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Jadi.

“Di akhir masa penugasan kami yang tinggal kurang beberapa minggu lagi, jami anggota Satgas Yonif 511/DY juga merasa senang dan bangga atas kerjasama dan hubungan yang terbina baik selama ini. Semoga apa yang kita raih dan bina baik selama ini, dapat kita pelihara dan teruskan.” tutupnya. ( Red)