Pemkot Tangerang Sambut Mahasiswa IPDN untuk Studi Lapangan

SIDIKPOST |TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyambut kedatangan 50 mahasiswa Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang akan menjalani studi lapangan sebagai bagian dari pengembangan kompetensi di bidang pemerintahan. Acara ini berlangsung di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Jumat (4/10).

Advertisements

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman empiris kepada para praja dalam menghadapi tantangan dunia kerja di sektor pemerintahan. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, menekankan pentingnya mengintegrasikan ilmu yang diperoleh di kampus dengan praktik nyata di lapangan.

“Mahasiswa IPDN adalah kader pemerintahan yang akan menjadi ujung tombak pelayanan publik di masa depan. Oleh karena itu, mereka harus mampu menerapkan ilmu yang diperoleh dengan disiplin tinggi serta sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” ujar Sekda Herman Suwarman.

Sekda menambahkan bahwa melalui studi lapangan ini, mahasiswa IPDN akan menyaksikan langsung bagaimana pemerintahan di Kota Tangerang dijalankan, serta bagaimana prinsip-prinsip akademis diaplikasikan dalam konteks nyata. Pengalaman tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mereka untuk berinovasi dan beradaptasi dalam pekerjaan mereka di masa depan.

Baca Juga   Genangan Air , Arief Minta Seluruh OPD Optimalkan Sistem Drainase dan Sumur Resapan

“Pengalaman ini penting untuk membantu mereka berkembang dan berkontribusi bagi kemajuan daerah tempat mereka akan ditugaskan kelak,” harap Sekda Herman.

Lebih lanjut, Sekda Herman menekankan bahwa mahasiswa IPDN dipersiapkan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan ditempatkan di berbagai wilayah di Indonesia. Keterlibatan langsung dalam dunia kerja pemerintahan sangat penting bagi mereka agar lebih memahami kebutuhan masyarakat dan mampu memberikan pelayanan yang optimal.

Melalui kegiatan ini, Sekda berharap mahasiswa IPDN tidak hanya mendapatkan pengetahuan, tetapi juga pengalaman praktis yang bisa diterapkan setelah mereka resmi menjadi ASN di berbagai daerah. Pemkot Tangerang, kata Sekda Herman, siap mendukung pengembangan kompetensi mahasiswa IPDN agar mereka bisa menjadi aparatur yang inovatif dan kompeten dalam melayani masyarakat.

“Pemkot Tangerang siap mendukung pengembangan kompetensi mahasiswa praja IPDN agar kelak mereka bisa menjadi aparatur yang inovatif dan kompeten dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *