PWI Jawa Barat Tegaskan Dukungan Solid Terhadap Kepemimpinan Zulmansyah Sekedang Hasil KLB

Rapat Pleno Diperluas Sepakati Dukungan Penuh, Pengurus PWI Jawa Barat Komitmen Jalankan Keputusan KLB

SIDIKPOST | Bandung – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat menggelar rapat pleno diperluas yang menyatakan dukungan tegas terhadap kepengurusan PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB).

Advertisements

Rapat ini berlangsung di Kantor PWI Jawa Barat, Jl. Wartawan II, Kota Bandung, pada Jumat (20/9) sore. Dipimpin langsung oleh Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat, rapat dihadiri oleh jajaran pengurus PWI Jawa Barat, termasuk Ketua Dewan Kehormatan, Olan Sibarani, Ketua Dewan Penasehat, Firman Rahmat, serta Ketua dan Sekretaris PWI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Juga turut hadir Pokja Wartawan Gedung Sate dan Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Hilman Hidayat menegaskan bahwa PWI Jawa Barat secara bulat mendukung kepemimpinan Zulmansyah Sekedang, hasil dari Kongres Luar Biasa (KLB) PWI. “Kami tetap solid dan komitmen mendukung hasil KLB. Keputusan ini adalah hasil kesepakatan bersama melalui rapat pleno,” ujar Hilman.

Lebih lanjut, Hilman menekankan bahwa seluruh aktivitas organisasi, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, harus berjalan sesuai jalur. “Keputusan ini adalah hasil kesepakatan bersama. Kami meminta para Ketua dan Sekretaris PWI se-Jawa Barat untuk menjalankan semua keputusan yang telah diambil oleh pengurus PWI Jawa Barat,” tambahnya.

Baca Juga   18 Peserta UKW ke 36 PWI Jawa Barat di Nyatakan Kompeten

Dukungan Penuh Terhadap Kepemimpinan Zulmansyah

Ketua Dewan Kehormatan PWI Jawa Barat, Olan Sibarani, turut mendukung langkah-langkah yang diambil oleh PWI Jawa Barat. Ia menegaskan bahwa keputusan yang diambil sejalan dengan prinsip Dewan Kehormatan dan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (PDPRT) organisasi. “Kita mendukung keputusan bersama ini dan harus tetap menjunjung tinggi peraturan organisasi,” tegasnya.

Sementara itu, Firman Rahmat, Ketua Dewan Penasehat PWI Jawa Barat, menyampaikan bahwa hasil rapat pleno harus dihormati dan dijalankan oleh seluruh anggota PWI di Jawa Barat. “Setelah keluar dari rapat ini, Jawa Barat satu suara mendukung kepemimpinan Zulmansyah,” kata Firman.

Rekonsiliasi dan Dukungan Kolektif

Dalam rapat pleno ini, para Ketua PWI se-Jawa Barat juga menyuarakan pendapatnya terkait konflik di PWI Pusat. Tidak ada yang menyatakan dukungan terhadap kepemimpinan Hendry CH Bangun, meskipun sebagian mendukung adanya upaya rekonsiliasi yang sebelumnya dibahas dalam pertemuan antara Zulmansyah Sakedang dan Hendry CH Bangun di kantor Menkumham.

Pada akhirnya, rapat pleno PWI Jawa Barat menghasilkan keputusan bulat untuk mendukung kepemimpinan Zulmansyah Sekedang sebagai Ketua Umum PWI Pusat. “Jawa Barat akan mengawal setiap keputusan yang diambil oleh PWI Jawa Barat dan mendukung penuh Zulmansyah Sekedang sebagai Ketua Umum PWI Pusat,” tutup Hilman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *