Polres Kukar Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa di Kantor Bupati Kukar

SIDIKPOST | KUKAR – Polres Kukar lakukan pengamanan aksi damai Aliansi Asrama Kutai Kartanegara Bergerak di Kantor Bupati Kukar, pada Rabu (24/7/2024). Aksi ini dimulai pada pukul 10.00 WITA dan berlangsung dengan damai.

Advertisements

Pengamanan aksi dipimpin oleh AKP Darwis Yusuf, bersama personil Polres Kukar yang tergabung dalam Ton Siaga 3. Unjuk rasa ini diikuti oleh sekitar 22 peserta dari Aliansi Asrama Kutai Kartanegara Bergerak yang membawa spanduk dan alat pengeras suara.

Orasi dari kelompok massa yang menyuarakan keresahan dan kekecewaan terhadap kondisi asrama Kukar V di Kota Samarinda yang dianggap tidak layak huni. Sehingga mereka menuntut rehabilitasi asrama Kukar V di Jalan Abdul Wahab Sayarani, Kota Samarinda.

Selain itu, juga meminta transparansi terkait anggaran rehabilitasi asrama Kukar V. Dilakukan peningkatan fasilitas pendidikan di asrama untuk mendukung pembentukan SDM unggul. Serta pemenuhan hak asrama yang belum mendapat perhatian dari Pemkab Kukar sejak tahun 2015.

Aliansi Asrama Kutai Kartanegara Bergerak mengapresiasi jawaban Pemkab Kukar dan memberikan waktu 3×24 jam untuk menindaklanjuti tuntutan tersebut. Mereka menegaskan akan kembali melaksanakan aksi unjuk rasa jika tuntutan tidak dilaksanakan. ( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *