Polres Kukar Bersama Forkopimda Nonton Bareng Pagelaran Wayang Kulit

SIDIKPOST | KUKAR – Memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan acara nonton bareng pagelaran wayang kulit. Acara ini berlangsung pada Jumat (5/7/2024) dimulai pukul 21.00 WITA, di Ruang Catur Prasetya Mapolres Kukar.

Advertisements

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman, Dandim 0906/Kukar, Letkol Czi Damai Adi Setiawan, serta perwakilan dari pemerintah daerah, kejaksaan, dan komunitas wayang kulit Kukar.

Pagelaran wayang kulit menampilkan lakon “Tumurune Wiji Sejati” yang mengisahkan tentang lahirnya kesatria sejati, Raden Wisanggeni, yang dikenal cerdas, sakti, dan menegakkan kebenaran, keadilan, serta kejujuran.

Pertunjukan wayang kulit ini diselenggarakan di Lapangan Bhayangkara dari pukul 20.00 WIB dan terbuka untuk umum secara gratis. Pagelaran ini dipandu oleh empat dalang terkenal, yakni Hakim Agung Ki Yanto; perwira Polri berpangkat Ipda, Ki Sri Kuncoro; Mayor TNI Angkatan Laut, Ki Harso Widisantoso; dan aparatur sipil negara, Ki Bayu Aji Pamungkas. Acara semakin meriah dengan hiburan komedi dari seniman srimulat seperti Dhinas Tedjo, Endah Laras, Cak Percil, Eka Kebumen, dan Agens Serfozo.

Baca Juga   Gubernur Banten : Tugas Kita Untuk Membantu Dan Memberdayakan Penyandang Disabilitas

Pagelaran ini tidak hanya dihadiri oleh pejabat Polri, tetapi juga Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, serta berbagai kementerian dan lembaga terkait. Acara disiarkan secara langsung melalui YouTube dan Zoom, memberikan kesempatan bagi masyarakat yang tidak dapat hadir secara langsung untuk tetap menikmati pertunjukan. ( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *