Respons Cepat BPBD Kota Tangerang Atasi Kebakaran di Jalan Kavling DPR Cipondoh

SIDIKPOST | Kota Tangerang, Pada hari Senin, 4 Maret 2024, pukul 10.18 WIB, sebuah kebakaran melanda daerah Jalan Kavling DPR kelurahan Kenanga kecamatan Cipondoh kota Tangerang, kebakaran tersebut menimbulkan kekhawatiran bagi warga sekitar.

Advertisements

seperti di ketahui Informasi awal ini datang dari pak Airil, warga sekitar yang melihat kejadian tersebut.

Pasukan Unit Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (UPT Ceper) segera merespons panggilan tersebut dengan cepat

Dengan sigap, mereka menuju lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api yang dengan cepat meluas.

Titik api ternyata berada di lantai 3 sebuah pergudangan, dan berkat kerja keras, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang berhasil memadamkannya.

Menurut Maryono – AP.MSi, Kepala BPBD Kota Tangerang, upaya pemadaman melibatkan 58 petugas dari BPBD yang dilengkapi dengan 6 unit alat pemadam api, 3 unit tangki air, 1 unit alat penyelamat (Rescue), dan 1 Alat Komunikasi (Alkon).

Kolaborasi ini tak hanya melibatkan BPBD, tetapi juga pihak TNI, Polisi, dan Palang Merah Indonesia (PMI) yang turut hadir untuk memberikan bantuan di lokasi kebakaran.

Baca Juga   Pencapaian Luar Biasa: BPBD Kota Tangerang Raih Hampir Nilai Sempurna dalam Capaian Standar Pelayanan Minimal

“Pemadaman api berhasil dilakukan pada pukul 12.00 WIB. Informasi awal menunjukkan bahwa kebakaran dipicu oleh ledakan di pergudangan, yang kemudian dengan cepat menjalar. Meskipun kejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa, namun salah satu petugas BPBD Kota Tangerang mengalami luka karena terkena genting. Saat ini, kerugian akibat kebakaran ini masih dalam proses penilaian,” ungkap Maryono.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

Respons cepat dan kerja BPBD kota Tangerang  menjadi kunci dalam menjaga keselamatan dan melindungi komunitas dari ancaman kebakaran.

Dalam situasi sulit seperti ini, solidaritas dan sinergi antarwarga dan pihak terkait menjadi landasan bagi pemulihan dan kebangkitan. ( ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *