Lokatif Carnival PMI Kota Tangerang: Menginspirasi Kreativitas Anak Muda dan Kemanusiaan

SIDIKPOST | kota Tangerang, Dalam semangat memberdayakan anak muda dan menyuarakan misi kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar sebuah perhelatan megah, Lokatif Carnival. Acara yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 8 hingga 10 Desember 2023, meriahkan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang dengan kehadiran anak-anak muda yang berbakat dan kreatif.

Advertisements

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, menjelaskan bahwa acara ini tak hanya sekadar hiburan semata, tetapi juga sebagai ajang bagi anak-anak muda untuk mengaktualisasikan kreativitas mereka dalam acara musik dan bazar. Dengan tema “Gema Kemanusiaan”, Lokatif Carnival juga menjadi wahana untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mendonorkan darah sebagai tindakan kemanusiaan yang tak ternilai harganya.

“Bulan dana PMI menjadi momentum bagi kami untuk menyelenggarakan konser musik seperti ini, dibuat oleh anak-anak muda yang memiliki kreativitas tinggi. Harapannya, melalui kegiatan semacam ini, kami tidak hanya mendukung anak-anak muda Kota Tangerang, tapi juga mengedukasi mereka akan arti penting dari sebotol darah bagi orang lain,” ungkap Oman.

Baca Juga   SMSI Sumut Apresiasi Empati Gubsu terhadap Media di Tengah Pandemi

Ia juga menegaskan bahwa Lokatif Carnival merupakan inisiatif dari para anak muda di Kota Tangerang yang telah berhasil berkarya di berbagai tempat. PMI Kota Tangerang berupaya memberikan dukungan agar mereka dapat terus berkembang dalam berkreativitas, khususnya di wilayahnya sendiri, sehingga menghasilkan acara yang menarik dan menghibur.

Event Planner, Tobby Ibrahim, menambahkan bahwa Lokatif Carnival menghadirkan beragam musisi dari berbagai generasi dan genre musik untuk meramaikan acara tiga hari tersebut. Selain penampilan musik, ada 49 stan bazar yang menawarkan produk lokal mulai dari kuliner hingga fashion.

“Pertama, ada penampilan Momonon, The Adams, dan musisi lokal lainnya. Kemudian, Onadio Leonardo di hari kedua, serta Bilal Indrajaya di hari terakhir, bersama band-band lokal Kota Tangerang lainnya. Ini adalah wadah bagi anak-anak muda Kota Tangerang untuk mengekspresikan kreativitas mereka,” ujar Tobby.

Salah satu musisi yang tampil pada hari pertama, Momonon, mengungkapkan kegembiraannya tampil di Kota Tangerang. Meskipun cuaca sempat mendung, antusiasme pengunjung tetap terasa kuat, memberikan semangat pada Lokatif Carnival.

Baca Juga   Patroli Premanisme Polres Kukar

“Ini pengalaman baru bagi kami tampil di event seperti Lokatif Carnival. Semoga acara semacam ini bisa menjadi agenda tetap, karena tidak hanya mempromosikan produk lokal yang berkualitas, tapi juga mendukung musisi lokal untuk tampil di kota sendiri. Antusiasme pengunjung sangat luar biasa,” ujar Momonon.

( ARDHI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *