Prakiraan Cuaca: Hujan Lebat dan Petir Melanda Sejumlah Kota

SIDIKPOST | JAKARTA, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan akan adanya cuaca ekstrem di beberapa kota besar di Indonesia pada Rabu mendatang.

Advertisements

Menurut informasi yang dihimpun dari laman resmi BMKG, www.bmkg.go.id, diperkirakan bahwa sejumlah kota akan disertai hujan ringan hingga lebat, bahkan dengan aktivitas petir.

Pada pagi hari, wilayah Serang, Jambi, dan Manokwari berpotensi mendapatkan hujan ringan, sementara Pontianak diprediksi akan dilanda hujan lebat yang disertai petir.

Siang harinya, potensi hujan ringan meliputi wilayah Bengkulu, Jambi, Bandung, Palangkaraya, Samarinda, Lampung, Ternate, Mataram, Manokwari, Mamuju, Manado, dan Medan.

Sementara hujan sedang diperkirakan melanda Tanjung Pinang. Kota-kota seperti Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Ambon, dan Palembang berpotensi mengalami hujan lebat yang disertai petir.

Malam harinya, prakiraan hujan ringan masih berpotensi di Serang, Bengkulu, Jambi, Semarang, Banjarmasin, Palangkaraya, Tarakan, Ambon, Pekanbaru, Mamuju, dan Medan.

Pada dini hari Kamis, hujan ringan diprediksi akan terjadi di Bengkulu, Palangkaraya, dan Mamuju.

BMKG juga mengimbau kepada warga yang tinggal di wilayah yang diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan genangan atau banjir yang dapat terjadi. Keselamatan dan persiapan dini menjadi kunci dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrem seperti ini.

Baca Juga   Bangunan Gudang Diduga Tak Berijin di Jalan Marga Arief Rahman, Bebas Berdiri Tegak

( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *