Kapolres Kutai Kartanegara Hadiri Malam Syukuran HUT RI ke-78

Acara Malam Syukuran: Mengenang HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan di Kutai Kartanegara

SIDIKPOST | Kutai Kartanegara – Pada Jumat malam, bertempat di Halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara di Jl. Wolter Monginsidi KM.04, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, digelar Malam Syukuran “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” untuk memperingati HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

Advertisements

Kapolres, AKBP Hari Rosena, turut menghadiri acara ini bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengumumkan pemenang Lomba Pembuatan Video Kreatif dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.

Ditempat yang sama , Bupati juga memberikan Satya Lencana Karya Satya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kutai Kartanegara berdasarkan masa bhakti, serta memberikan Piagam penghargaan kepada desa yang dianggap ramah lingkungan.

Dalam pidatonya, Edi Damansyah memberikan apresiasi atas serangkaian kegiatan inti dan tambahan dalam peringatan HUT ke-78 RI di Kabupaten Kutai Kartanegara. Ia juga berterima kasih kepada Paskibraka Kabupaten Kutai Kartanegara yang berhasil menyelenggarakan Upacara HUT ke-78 dengan baik, dan mengajak para kepala desa dan lurah untuk terus berkreasi dan berkarya demi Kemajuan Kutai Kartanegara.

Baca Juga   Sambut Tahun Baru 2020, Para Ulama Dan Umaro Zikir Bersama

Lebih lanjut, dalam momen peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Bupati mengajak semua pihak untuk bersatu dalam membangun Kabupaten Kutai Kartanegara. Ia juga memberikan pesan kepada generasi muda yang masih menempuh pendidikan di jenjang Prodi S1 dan telah menerima beasiswa, agar memanfaatkannya dengan baik sehingga dapat menjadi generasi penerus pemimpin di Kutai Kartanegara.

Puncak acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kutai Kartanegara, didampingi oleh Wakil Bupati, Dandim 0906 Kukar, Kapolres Kutai Kartanegara, dan Kejaksaan Negeri Kutai Kartanegara. Sebagai penutup, artis bintang Lili Silia dan Kiki Bintang Pantura tampil di atas panggung.

( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *