Kepolisian Dubai Temukan TKW Asal Cianjur yang Diduga Korban Perdagangan Orang

"Penemuan TKW Cianjur yang Diduga Korban Perdagangan Orang di Dubai oleh Kepolisian Setempat"

SIDIKPOST | Jakarta, Irjen Khrisna Murti, Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, mengumumkan bahwa seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang diduga menjadi korban perdagangan orang di Dubai akhirnya ditemukan oleh kepolisian setempat. TKW tersebut berasal dari Cianjur dan bernama Ida (41).

Advertisements

“Ia bernama Saudari Ida Binti Odin Warya dan telah ditemukan oleh Kepolisian Dubai,” kata Irjen Khrisna Murti kepada wartawan pada Selasa (11/7/2023).

Menurut Khrisna, saat ini Ida masih berada di Shelter Kepolisian Dubai. Selama ini, keluarganya telah mencari keberadaannya dan kasusnya menjadi perbincangan di media sosial di Indonesia.

“Saat ini, Saudari Ida masih sedang diperiksa oleh pihak kepolisian Dubai, termasuk pemeriksaan kesehatan, imigrasi, dan permintaan keterangan terkait dengan tersangka yang menjualnya,” jelasnya.

Khrisna menyatakan bahwa seorang warga negara Bangladesh menjadi tersangka dalam kasus yang menjerat Ida tersebut.

Selain itu, terdapat satu lagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang tidak memiliki dokumen identitas pribadi. Namun, setelah wawancara singkat mengenai data dirinya, korban tersebut teridentifikasi sebagai Sri Pujayanti, berasal dari Kampung Cangkring, Kecamatan Kasemen, Kabupaten Serang.

Baca Juga   Desa Tanjung Burung Gelar Penyemprotan Desinfektan Dan Gebrak Masker

“Kini, Atpol Riyadh telah berkoordinasi dengan Kapolres Serang Kabupaten untuk mencari identitas PMI tersebut dan menemukan keluarganya,” tambah Khrisna.

Sebelumnya, kasus ini menjadi viral setelah anak korban, Herawati dan Muhammad Randi Rustandi, meminta bantuan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membantu pemulangan ibu mereka.

“Ibu kami pergi ke Dubai pada tahun 2022 dengan disponsori oleh H Rahmat. Oleh karena itu, kami meminta bantuan Bapak Kapolri, Bapak Kapolda Jawa Barat, dan Bapak Kapolres Cianjur. Kami telah melaporkan kejadian ini ke Polres Cianjur melalui LBH Keadilan,” ungkap Herawati dalam video yang beredar.

( AWI E )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *