Peningkatan Kinerja Bhabinkamtibmas melalui Sambang dan Patroli Dialogis

SIDIKPOST | Kukar, Dalam upaya meningkatkan kinerja dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat yang kondusif, Bhabinkamtibmas sebagai pelaksana tugas pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat terus mengintensifkan kegiatan sambang dan patroli dialogis.

Advertisements

Untuk menjaga situasi yang aman dan tertib, Aipda Rahmad Effendi, Bhabinkamtibmas di Kelurahan Sanga Sanga Muara, Kecamatan Sanga Sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, mengunjungi warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya pada Sabtu (24/06/2023).

Kapolsek Sanga Sanga, AKP A. Baihaki, melalui perwakilan Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Hari Rosena, menegaskan bahwa kegiatan sambang ke wilayah binaan merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas guna mempererat hubungan dan silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendapatkan informasi terkini dari masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat demi menciptakan lingkungan yang aman.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengingatkan warga mengenai kondisi cuaca yang tidak menentu, sering turun hujan, dan cuaca panas. Masyarakat diimbau untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi, serta menghindari tempat yang rawan bencana.

Baca Juga   Sikap Tanggap Personel Polsek Loa Kulu Bantu Padamkan Kebakaran Di Desa Sumber Sari

Selain itu, Aipda Rahmad Effendi juga menghimbau agar warga meningkatkan kewaspadaan baik di siang maupun malam hari, serta selalu berhati-hati saat meninggalkan rumah. Tindakan seperti mengunci pintu dan menggunakan kunci tambahan pada rumah dan kendaraan dapat membantu mencegah kejadian pencurian.

“Dalam kasus pencurian, pelaku tidak hanya memiliki niat, tetapi juga membutuhkan kesempatan. Oleh karena itu, saat hendak pergi, pastikan rumah terkunci dan sampaikan kepada tetangga agar mereka juga dapat membantu mengawasi,” ucapnya.

Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk segera melaporkan ke petugas terkait atau kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa jika ada gangguan keamanan atau hal-hal mencurigakan, dengan tujuan mencari solusi dan penyelesaian yang tepat. ( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *