PEMDES TANJUNG BURUNG Gelar MTQ KE-1 Dan Doa Bersama Lintas Agama Tingkat Desa Tanjung Burung 2023

SIDIKPOST | Kabupaten Tangerang , Pemerintah Desa Tanjung Burung Menggelar Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ KE-1) Dan Doa Bersama Lintas Agama Tingkat Desa Tanjung Burung Tahun 2023. Para Kafilah-kafilah MTQ Mengikuti Pawai Ta’aruf diiringi dengan kesenian Barong Sai Dalam Rangka Pembukaan Untuk Memeriahkan Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ Ke-1) Desa Tanjung Burung Tahun 2023. Acara Tersebut Dilaksanakan Di Bumdes Desa Tanjung Burung Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.(28/05/23)

Advertisements

H. M Idris Efendi S.Pd.MM.,Kepala Desa Tanjung Burung Menyampaikan Bahwa Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ KE-1) Dan Doa Bersama Lintas Agama Tingkat Desa Tanjung Burung Tahun 2023. Kita ketahui bersama bahwa Kehadiran MTQ Senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga dapat menyaring generasi-generasi muda yang berprestasi melalui pembinaan dan bimbingan untuk membentuk kepribadian generasi-generasi muda yang Cinta Al-Qur’an “.

Melalui kegiatan MTQ KE-1 Desa Tanjung Burung ini, Juga dapat meningkatkan kebersamaan dalam membina Ikhuwah Islamiyah serta meningkatkan dan mengembangkan Syiar Islam dan diharapkan mampu menciptakan nuansa religius dan menghadirkan suasana yang menyejukan batin dan dapat meningkatkan kebersamaan dalam membina Ukhuwah Islamiyah.

” Kehadiran MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Lantunan Kalam Ilahi yang menggema selama pelaksanaan MTQ diyakini mampu menciptakan nuansa religius yang menghadirkan suasana yang menyejukkan batin dan pelaksanaan MTQ juga dapat meningkatkan dan mengembangkan syiar Islam serta memperteguh keimanan Kita kepada Allah SWT ,Ucap H. M. Idris Efendi S. Pd. MM Kepala Desa Tanjung Burung “.

Baca Juga   Panglima TNI : 91.817 personel TNI dan 109 Rumah Sakit TNI Disiapkan Untuk Sukseskan Program Vaksinasi Nasional Covid-19

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ KE-1) Dan Doa Bersama Lintas Agama Tingkat Desa Tanjung Burung Tahun 2023 Dimulai Dengan Pawai Ta’aruf Dan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Dilanjutkan Dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Kemudian Menyanyikan Mars MTQ Dan dilanjutkan dengan sambutan Oleh Ketua Panitia MTQ Dan Sambutan Oleh H. M. Idris Efendi S. Pd. MM Kepala Desa Tanjung Burung Kemudian Sambutan Oleh Zamzam Manohara S. STP Camat Teluknaga Dan Dilanjutkan Dengan Sambutan H. Yani Sutisna Asda 1 Mewakili Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang Sekaligus Membuka Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ KE-1) Dan Doa Bersama Lintas Agama Tingkat Desa Tanjung Burung Tahun 2023.

Cabang Lomba Yang Diselenggarakan Pada Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an MTQ KE-1 Desa Tanjung Burung Tahun 2023, Diantaranya Tilawatil (Putra/Putri), Murotal (Putra/Putri), Kaligrafi Remaja Putra/Putri (Anak-anak), Sarhil Dan Fahmil.

Pelaksanaan Kegiatan Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ KE-1) Dan Doa Bersama Lintas Agama Tingkat Desa Tanjung Burung Tahun 2023 Dihadiri Oleh H. Yani Sutisna Asda 1 Kabupaten Tangerang Beserta Salim HS Perwakilan Dari Kementrian Agama Kabupaten Tangerang Bersama Zamzam Manohara S. STP Camat Teluknaga Beserta Rizki Rizani Fachzi .S.IP. M. SI Sekcam Teluknaga Dan H. M. Idris Efendi S. Pd .MM Kepala Desa Tanjung Burung Didampingi Oleh Hj. Widiastuti Ketua TP PKK Desa Tanjung Burung Beserta Subur Maryono Kepala Desa Kampung Melayu Barat (Ketua APDESI Kecamatan Teluknaga) Dan Ahmad Muhrim Kepala Desa Pangkalan (Sekjen APDESI Kecamatan Teluknaga).

Baca Juga   Panglima TNI : Dharma Bhakti TNI Hanya Untuk Rakyat

AKP. Zuhri Mustofa SH. MH Kapolsek Teluknaga Bersama Aiptu Ruslan Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Burung (Polsek Teluknaga Beserta Sertu Triyono Babinsa Desa Tanjung Burung (Koramil 01/ Teluknaga) beserta Hasan Basri Sekdes Tanjung Burung Bersama Aparatur Dan Lembaga Desa Tanjung Burung, Ketua MUI Kecamatan Teluknaga Beserta Kepala KUA Teluknaga Bersama Ketua LPTQ Desa Tanjung Burung Dan Ketua Panitia MTQ Beserta Ketua MUI Desa Tanjung Burung dan Ketua Karang Taruna Beserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Pemuda Bersama Tim TP-PKK Desa Tanjung Burung Beserta Mandor (Jaro) Bersama Ketua RT/ RW Desa Tanjung Burung Beserta Para Peserta Kafilah-kafilah MTQ KE-1 Desa Tanjung Burung.

Penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ KE-1) Dan Doa Bersama Lintas Agama Tingkat Desa Tanjung Burung Tahun 2023 Dimulai Dengan Doa Bersama Lintas Agama Kemudian Dilanjutkan Dengan Sambutan H. M. Idris Efendi S. Pd. MM Kepala Desa Tanjung Burung Kemudian Sambutan Oleh Zamzam Manohara S. STP Camat Teluknaga Dan Acara MTQ KE-1 Desa Tanjung Burung Dimeriahkan Oleh Bang Madit (Artis) Beserta Ucok MC Dan Jay Bersama AQILA SUHE Penyanyi Pop Religi Kemudian Acara Dilanjutkan Dengan Pembacaan Penetapan Para Pemenang Di Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ KE-1) Desa Tanjung Burung Oleh Dewan Hakim Kemudian Acara MTQ Diakhiri Dengan Sesi Foto Bersama.

Baca Juga   Polsek Neglasari Gelar Bakso Di Kelurahan Kedaung Wetan

 

(Kendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *