Haji Muhdi Minta APH Mengawasi Pembagian STB di Kota Tangerang

Advertisements

SIDIKPOST | Kota tangerang, Migrasi televisi analog ke digital sudah secara resmi dilakukan sejak Rabu (2/11) pukul 24.00 WIB dengan cakupan wilayah Jabodetabek.

Sebelumnya, Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Indri Astuti mengatakan program peralihan siaran televisi analog ke digital merupakan salah satu program nasional atau Pemerintah Pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Selain itu pula ,lanjut Indri Berdasarkan data Pemerintah Pusat tersebut, telah ditentukan kuota bantuan STB gratis untuk Kota Tangerang sebanyak 29.813 unit yang pendistribusiannya pun langsung dilakukan oleh Kementrian Kominfo dan Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) ke rumah rumah warga.

“Kuota bantuan STB gratis untuk Kota Tangerang sebanyak 29.813 unit. Tahap approval penerima bantuan dan proses pendistribusiannya adalah wewenang Kementerian,” jelas Indri.

Tambah indri bantuan STB gratis yang sudah tersalurkan di Kota Tangerang sebanyak 24.017 unit.

Terkait hal tersebut Haji Muhdi Kepala badan Aset Negara ( BPAN RI ) Kota Tangerang Mempertanyakan tentang transparansi pembagian Set Top Box (STB) tersebut

Baca Juga   Jalin Silaturrami, Kapolsek Kembangan Sambangi Ponpes Al-Wasilah

“Kami kembali mempertanyakan kepada kepala Diskominfo Kota Tangerang pembagian sebanyak 24.017 unit penerima STB gratis sudah tersalurkan di kota Tangerang,Soalnya ketika konfirmasi ke Dinas Kominfo,mereka tak punya data sama sekali, Jangankan ribuan minta sampel 5 data aja mereka tak punya,” Ucap Haji Muhdi, minggu ( 13/11/2022)

Kami juga minta aparat penegak hukum untuk turun kebawah mengawasi pembagian STB di kota Tangerang

“Jangan Sampai pembagian STB tersebut hanya ada angkanya saja namun tak sampai kepada masyarakat yang terdata ,” Pungkasnya

( SDP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *