Warga Kena Penyakit Lumpuh Ringan, Camat Kresek Berikan Bantuan

SIDIKPOST | KAB TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Camat Kresek mengunjungi kediaman Sari (64), seorang warga Desa Ranca Ilat, Kecamatan Kresek. Sari diketahui tengah mengidap penyakit lumpuh ringan.

Advertisements

Dalam kunjungannya, Camat Kresek, Ace Kurniawan memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai. “Kami berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya dan dapat membantu memenuhi kebutuhan Ibu Sari sehari-hari,” ucapnya di kediaman Sari, Senin (7/11/22).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Desa Ranca Ilat, Kepala Puskesmas Kresek, Koordinator PKH Kabupaten Tangerang, Tim BPBD Kabupaten Tangerang dan juga Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Kresek.

Tak hanya itu, Sari yang diduga mengidap asma bronchiale dan pembengkakan jantung pasca stroke juga akan mendapatkan pemeriksaan berkala dari Puskesmas Kresek.

“Nantinya pemeriksaan kesehatan Ibu Sari dilakukan secara berkala, dan akan mendapatkan tindaklanjut rujukan ke rumah sakit jika diperlukan,” katanya.

Sementara itu, namanya belum masuk dalam daftar penerima bantuan, Sari juga akan diusulkan warga penerima manfaat bantuan sosial program atensi lansia tunggal. Untuk mempermudah mengurus dokumen yang diperlukan, Sari juga melakukan perekaman E-KTP.

Baca Juga   Polres Jakbar Ungkap Kasus Kejahatan Di Tiga Alfa Mart ,Managemen Ucapkan Terima kasih

“Kami juga langsung jemput bola ke rumah Ibu Sari untuk perekaman E-KTP, hal ini dilakukan untuk mempermudah Ibu Sari dalam mengurus dokumen-dokumen penting lainnya,” katanya.

Diketahui, penataan dan pembangunan rumah tinggal Sari nantinya akan dibantu oleh swadaya masyarakat dan juga CSR dari PT Wasis Unggul Wisesa.

( HENDRIKUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *