Hari Santri, Pemkab Tangerang Bagikan Ribuan Durian Gratis

SIDIKPOST | Kab Tangerang, Perayaan Hari Santri, Tanggal 22 Oktober 2022 di Lapangan Maulana Yudhanegara,Pemda Kab. Tangeran Banten , diisi berbagai kegiatan. Salah satunya dengan makan durian bersama santri dan masyarakat

Advertisements

Pemilik  usaha durian Haji Sukri di Tanah Tinggi Kota Tangerang Melalui  samsudin mengatakan, dirinya dapat pesanan dan pejabat pemkab Tangerang untuk di bagikan sebanyak 1000 buah durian lebih  untuk makan durian bersama di Hari santri.

“senang dan bercampur haru pak, Karena pemkab kab tangerang peduli di hari santri, makan durian bersama dengan  ribuan santri dan masyarakat itu yang membuat haru ” Kata Samsudin. Sabtu ( 22/10/2022)

Lanjut Samsudin kegiatan Hari Santri dilapangan Lapangan Maulana Yudhanegara,Pemda Kab. Tangerang Banten sangat ramai dan meriah

“ kami liat raut muka warga senang dan antusias sekali pak, kami ucapkan juga terima kasih kepada pemda kab tangerang sudah mau berbagi di hari para santri ini.

Sekedar untuk di ketahui, Hari Santri Nasional sendiri ditetapkan pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya, penetapan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang ditandatangani pada 15 Oktober 2015 di Mesjid Istiqlal Jakarta.

Baca Juga   Pemkab Tangerang dan PLN UID Banten Resmikan Kawasan Eduwisata Melon

Hari Santri Nasional yang ditetapkan pada tanggal 22 Oktober merujuk pada satu peristiwa bersejarah yakni seruan yang dibacakan oleh pahlawan nasional KH. Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 Oktober 1945.

Seruan ini berisikan perintah kepada umat Islam untuk berperang (jihad) melawan tentara sekutu yang ingin menjajah kembali wilayah Republik Indonesia pasca Proklamasi kemerdekaan. Sekutu ini maksudnya adalah Inggris sebagai pemenang perang dunia II untuk mengambil alih tanah jajahan Jepang.

( Sopian )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *