Pangkoarmada I Terima Kunjungan Kehormatan Pangkoopsau I Di Mako Koarmada I

Jakarta, 20 November 2018,– Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo di Mako Koarmada I, Senin (19/11).

Advertisements

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Pangkoopsau I atas Kunjungannya tersebut. Dimana kunjungan kerja tersebut dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara satuan-satuan Angkatan Laut khususnya unsur-unsur KRI dan Pangkalan di jajaran Koarmada I dengan satuan-satuan Angkatan Udara yang berada di wilayah kerja Koopsau I. Selain itu, kunjungan yang dilaksanakan oleh Pangkoopsau I ini merupakan kunjungan silaturahmi balasan serta sekaligus dalam rangka untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Pangkoopsau I kepada Pangkoarmada I.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Pangkoarmada I memperkenalkan para pejabat yang mendampingi antara lain Irkoarmada I, Asrena, Asops, Asintel serta Aslog. Selain itu Pangkoarmada I juga menjelaskan secara singkat wilayah kerja yang menjadi tanggung jawab Koarmada I melalui pemutaran video profil.

Selain itu, Pangkoarmada I juga menjelaskan beberapa kegiatan operasi dan patroli yang dilaksanakan Koarmada I di perairan wilayah barat dihadapkan pada kondisi, tantangan, ancaman dan kerawanan. Berkaitan dengan hal tersebut maka Pangkoarmada I dan Pangkoopsau I sepakat akan terus melakukan kerjasama yang dinamis dalam bentuk operasi dan latihan bersama guna menciptakan situasi keamanan wilayah perairan barat Indonesia yang kondusif.

Baca Juga   Lantamal III Sambut Kedatangan Kapal Perang Australia HMAS Canberra (FFG02) dan HMAS Newcastle (FFG06)

Rencana kegiatan operasi tersebut akan diawali dengan peningkatan sistem komunikasi dalam operasi antara unsur KRI Koarmada I dengan pesawat udara TNI AU. Hal tersebut menjadi fokus kedua belah pihak, dikarenakan pertukaran informasi di daerah operasi melalui komunikasi sangat penting untuk mendukung keberhasilan tugas, sehingga segala bentuk ancaman dan kejahatan dapat segera teratasi demi keutuhan NKRI. Acara diakhiri dengan tukar menukar cinderamata antara kedua pejabat tersebut.( ls)