Tiga Prajurit Koarmada I Raih Prestasi Pada Event Olahraga Perairan Di Dalam Dan Luar Negeri

Jakarta, 20 Nopember 2018,– Prajurit Koarmada I yang menjadi atlet-atlet olahraga perairan berhasil meraih dan mempersembahkan berbagai prestasi dalam event olahraga perairan yang diikuti di berbagai daerah di Indonesia dan juga luar negeri. Para prajurit tersebut antara lain menjadi atlet selam Orientasi Bawah Air (OBA) dan atlet dayung.

Advertisements

Mengikuti perlombaan Orientasi Bawa Air (OBA) antar club se Indonesia dalam rangka Pangandaran Open 17-18 November 2018 bertempat di Pantai Timur Pangandaran yang dibuka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudji Astuti. Diikuti peserta dari Sulawesi, Kalimantan, Bangka Belitung, Sumatra, Lampung, Bogor, Cianjur, Jakarta, Surabaya, Papua, dan TNI/Polri.

Pada pelaksanaan perlombaan Orientasi Bawa Air (OBA) 5 point putra, atlet Koarmada I berhasil meraih Juara ke-2 atas nama Sulistiono, sedangkan Juara 1 diraih oleh Agung Sutriyanto dari Kormar dan Juara 3 Rendy Kaseger dari DC Possi Kota Manado. Pada Selam OBA Kelas M Course Putra, atlet Koarmada I kembali meraih Juara 3 atas nama Juliet Edward, sedangkan Juara 1 Suratman dari Trimedia Diving Club Kormar dan Juara 2 Max Kalalo Diving Clup Possi Sumsel.

Baca Juga   Patkor Optima Malindo 27B Tahun 2018 Resmi Ditutup di Lantamal I Belawan

Dalam event lainnya yaitu Serindit Internasional Boat Race 18 November 2018 yang dilaksanakan di Tepian Bandar Sungai Jantan Kabupaten Siak, Team Dayung Koarmada I yang berlaga berhasil menjadi Juara ke-3, dimana event kejuaraan ini diikuti oleh beberapa tim dayung dari berbagai daerah serta kesatuan TNI dan Polri.

Diajang lainnya yaitu Lomba the 13th Asian Dragon Boat Championships Fhosan China, dimana salah satu Prajurit Koarmada I yang berdinas di KRI Leuser-924 Satban Koarmada I atas nama Kls Trb Medi Juana yang tergabung dalam Tim Dayung PODSI Indonesia berhasil meraih Medali Emas jarak 200 meter 22 crew mix, medali perak oleh Tim Dayung China dan medali perunggu diraih Tim Dayung Australia. Pada event yang diikuti oleh 20 negara tersebut, juga meraih Medali Perunggu jarak 200 meter 12 crew men.( ls)