Tingkatkan Kemampuan, Sat Samapta Polres Kutai Kartanegara Rutin Latihan Drill Borgol

SIDIKPOST | Kukar – Polres Kutai Kartanegara teng melaksanakan kegiatan latihan rutin penggunaan Borgol untuk meningkatkan kemampuan perorangan anggota yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Rabu (21/9/2022),kemarin

Advertisements

Adapun materi latihan yang di bawakan adalah Drill Borgol yaitu Borgol Sebagai Alat Penangkis, Borgol sebagai Alat Pemborgol dan Borgol sebagai Alat Pemukul.

Terpisah ,Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena melalui Kasat Samapta AKP Salamun mengatakan tujuan dari Kegiatan Latihan ini yaitu untuk meningkatan Kemampuan Personil dalam Drill Borgol dan latihan yang dilaksanakan bersifat mengulang kembali materi gerakan-gerakan Drill Borgol.

“Latihan ini rutin kami laksanakan setiap hari Rabu, tujuannya untuk meningkatkan kemampuan anggota dilapangan sebagai etalase pelayanan terdepan dekat dengan masyarakat. Latihan ditingkatkan untuk melindungi diri anggota dari bentuk bentuk kerawanan yang kerap ditemui anggota di lapangan,” ucap AKP Salamun, Jum,at ( 23/9/2022).

Ia menambahkan agar anggota dapat peka dan tanggap serta dapat mengaplikasikannya apabila ada bentuk bentuk gangguan keamanan yang dapat mengancam keamanan diri anggota pada saat bertugas dilapangan maupun keamanan dan keselamatan masyarakat sekitar.

Baca Juga   Polres Tangsel Kejar Perampok Bersenpi Satroni Minimarket di Pagedangan

( SDP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *