Rapat Nota Keuangan Raperda APBD 2023, Pemkab Tangerang Akan Sampaikan Jawaban Tertulis

SIDIKPOST | Kab Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan menyampaikan jawab tertulis atas pandangan fraksi dalam rapat paripurna DPRD mengenai Nota Keuangan Raperda APBD Tahun 2023. Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Astayudin itu digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Kamis (22/09/2022) 

Advertisements

Rapat tersebut dihadiri Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli dengan agenda penyampaian  pandangan umum fraksi atas Penjelasan Bupati tentang Nota Keuangan Raperda APBD Tahun 2023. 

Wabup H. Mad Romli mendengarkan secara seksama berbagai masukan dan pandangan fraksi atas penjelasan Bupati tetang Nota Keuangan yang telah disampaikan beberapa waktu lalu. Seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Tangerang secara bergantian menyampaikan pandangan umum, khususnya dalam menghadapi inflasi akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

Partai Gerinda dalam pandangannya menekankan perlunya optimalisasi penggalian potensi sumber-sumber pendapatan asli daerah, baik secara intensifikasi maupun ekstentifikasi guna mendukung pelaksanaan program pembangunan yang telah tercantum RPJMD Kabupaten Tangerang.

“Penyusunan APBD 2023 ini, nantinya betul-betul difokuskan dalam mewujudkan RPJMD dan pencapaian daerah, sehingga dapat secara optimal memenuhi target-target yang tertuang dalam RPJMD,” ungkap juru Partai Gerindra.

Baca Juga   Pemdes Bojong Renged Gelar Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2022

Sementara itu, Partai Demokrat dalam pandangannya yang dibacakan Hj. Aida berharap Pemkab Tangerang dapat mengalokasikan anggaran untuk kegiatan-kegiatan yang bisa meringankan beban masyarakat yang semakin berat karena kenaikan harga bahan-bahan pokok rumah tangga akibat dampak kenaikan BBM. 

“Harapan Fraksi Demokrat terhadap upaya pencapaian target pendapatan yang telah diformulasikan, kiranya dapat diimplementasikan dalam tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara pemerintahan sehingga nantinya tidak hanya tidak hanya tercapai target pendapatannya namun juga dapat melebihi targetnya,” kata Hj. Aida

Seusai rapat paripurna, Wabup H. Mad Romli mengatakan semua pandangan fraksi terhadap Nota Keuangan Raperda APBD Tahun 2023 merupakan suatu bentuk kecintaan dan sinergitas yang tetap terjaga demi terlaksananya penuntasan target-target pembangunan yang telah tertuang dalam RPJMD Kabupaten Tangerang, khususnya penuntasan target program-program unggulan. Wabup mengatakan Pemkab segera melakukan koordinasi ke seluruh OPD untuk menjawab berbagai pertanyaan fraksi yang telah disampaikan.

“Saya kira segala pertanyaan yang kritis ini merupakan masukan berharga bagi kami yang nantinya akan kami sampaikan jawabannya secara tertulis pada hari Senin,” jelas H. Mad Romli 

Baca Juga   Desa Tanjung Burung Salurkan 771 KK Penerima BST Tahap 7 Di SDN Tanjung Burung

( Saipul Bahri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *