Pangkoarmada I Resmikan 31 Perwira Remaja Lulusan AAL 63 Sebagai Warga Baru Koarmada I

Jakarta, 14 Nopember 2018,– Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menerima 31 Perwira Remaja lulusan Akademi Angkatan Laut Angkatan 63 Tahun 2018 dalam upacara tradisi khas TNI AL di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Rabu (14/11).

Advertisements

31 Perwira Remaja lulusan Akademi Angkatan Laut Angkatan 63 Tahun 2018 tersebut terdiri dari 29 Perwira Pria dan 2 Perwira Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dengan rincian Korps Pelaut 18 orang, Korps Teknik 5 orang, Korps Elektro 3 orang, dan Korps Suplay 5 orang. Para Perwira Remaja tersebut nantinya akan bertugas dan memperkuat KRI Jajaran Koarmada I.

Pangkoarmada I dalam sambutannya menyampaikan bahwa upacara tradisi penerimaan ini merupakan acara yang menandakan diterimanya Perwira Remaja yang baru menyelesaikan pendidikan Perwira dan masuk ke lingkungan kedinasan yang merupakan langkah awal dalam meniti karir di lingkungan TNI Angkatan Laut, khususnya di KRI Jajaran Koarmada I. Dengan demikian diharapkan harus selalu belajar dan bekerja secara baik untuk menambah wawasan pengetahuan sesuai lingkup penugasan yang akan dijalani.

Baca Juga   TINGKATKAN KEIMANAN JAJARAN KOLINLAMIL PERINGATI TAHUN BARU 1440 HIJRIYAH

Penugasan awal Perwira Remaja TNI Angkatan Laut di Jajaran KRI sangat diperlukan untuk mengawali karier dengan menimba ilmu serta pengalaman secara lengkap, sekaligus membentuk dan meletakkan dasar-dasar kepemimpinan dalam pengembangan karier selanjutnya. Perwira pada hakikatnya adalah Prajurit Karier yang dipersiapkan sebagai kader-kader pemimpin TNI Angkatan Laut dimasa depan, oleh karena itu profesionalisme dan komitmen yang kuat dalam memajukan organisasi meupakan tuntutan dinas yang tidak dapat ditunda dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategi saat ini.

Pada kegiatan tersebut, Pangkoarmada I melaksanakan penyiraman Tirta Surya Fajar Putra Samudra yang berarti air kehidupan bagi Prajurit Matra Laut kepada Perwira Remaja AAL Angkatan 63 yang melambangkan keperkasan dan menjadi modal dalam menegakkan kedaulatan di laut. Sementara itu, prosesi tradisi penerimaan yang dilakukan oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada I memiliki makna betapa besar perhatian dan kasih seorang ibu untuk memberikan bekal dan doa restu kepada Perwira Remaja agar selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa ketika melaksanakan penugasan dan menempuh karier.( Lisin).