Pangkoarmada I Meninjau Kesiapan Fasilitas Terpadu Satlak TNI AL Di Natuna

Jakarta, 11 Nopember 2018,—Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., beserta Aspam Kasal, Waasop Kasal, dan Kadisfaslanal meninjau kesiapan fasilitas terpadu TNI yang diperuntukan TNI Angkatan Laut, Kamis (8/11).

Advertisements

Setelah disambut oleh Forkompimda Natuna di Lanud Raden Sadjad Ranai, Pangkoarmada I beserta rombongan melanjutkan perjalanan untuk meninjau fasilitas Mako Kompi Komposit Marinir di Setengar, fasilitas dermaga dan labuh di Selat Lampa. Lokasi terakhir yang ditinjau adalah fasilitas air tawar di Pulau Sebang Mawang.

Selama peninjauan, Pangkoarmada I menerima penjelasan perkembangan pembangunan oleh Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Hary Setyawan, S.E. Peninjauan tersebut bertujuan untuk mengetahui perkembangan kesiapan fasilitas terpadu Satlak TNI AL di Natuna.

Penguatan pertahanan dan keamanan di daerah perbatasan sangatlah penting, hal tersebut untuk menjaga adanya kemungkinan masuknya intervensi asing, terutama yang melalui perbatasan Kepulauan Natuna yang berhadapan langsung dengan Laut Cina Selatan.

Selain meninjau Fasilitas Terpadu Satlak TNI Angkatan Laut di Natuna, Pangkoarmada I juga mendampingi Aspam Kasal menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat Joseph R. Donovan Jr. saat ke Ranai.( Lisin).