Masuk PPKM Level 4, Kapolres Kukar Hadiri Vicon Covid-19

SIDIKPOST | Kukar – Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama hadiri kegiatan Vicon tentang penyiapan tempat isolasi terpusat, ketersediaan obat, vaksinasi dan ketersediaan BOR-ICU yang dipimpin langsung oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Minggu (25-07-2021).

Advertisements

Kegiatan vicon dilaksanakan di ruang vicon Makodim 0906/KKR dengan dihadiri Sekda Kutai Kartanegara Sunggno, Dandim 0906/KKR Letkol Inf. Charles Alling, Kadis Kesehatan dr. Martina Yulianti, Kasatpol PP Kutai Kartanegara Fifa Hurasani, Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara AKP M. Aldy Harjasatya dan Kadishub Heldiansyah.

Pada kesempatan tersebut Danrem 091/ASN menyampaikan bahwa daerah yang masuk dalam PPKM level 4 di Wilayah Kaltim yakni Kabupaten Berau, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Penajam Paser Utara, Kota Bontang, Kota Samarinda dan Kota Balikpapan.

Danrem 091/ASN juga menyarabkan Agar meningkatkan kapasitas ruangan Bor Icu dan Bor Isolasi. Kemudian untuk bisa menambah ruang isolasi mandiri, guna mengurangi Bor Isolasi di RS.

Selain itu juga agar instansi terkait meningkatkan ketersediaan obat khususnya bagi penderita covid 19 dan Agar menginvetarisir dislokasi dan menambah kuantitas tabung oksigen cadangan sebagai langkah antisipasi peningkatan kebutuhan tabung oksigen.

Baca Juga   Polres Kukar Bersama Aparatur Desa Gelar Baksos Penyemprotan Disinfektan

Diharapkan bisa penyelenggarakan pelatihan pemulasaran jenazah covid 19 guna menambah jumlah petugas yang terlatih. ( Hms / Red).