Dukung dan Sukseskan PON XX, Pangdam XVII/Cenderawasih Jamin Keamanan

Pangdam Juga Siapkan Transportasi dan Perumahan

SIDIKPOST| (Jayapura-Papua). Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mengikuti kegiatan pembukaan Chief de Mission (CdM) Meeting Ke-2 PON XX tahun 2021 yang dilaksanakan di ruangan Ball Room Hotel Suni Garden Lake, Sentani, Rabu (7/4/2021) malam.

Advertisements

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB PON XX Papua Lukas Enembe, S.I.P., M.H. menyampaikan, CdM Meeting ini merupakan bagian persiapan para kontingen PON XX tahun 2021 dari Provinsi di seluruh Indonesia.

“Pertemuan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengkonfirmasi kesiapan keikutsertaan kontingen PON dari seluruh Provinsi di Indonesia. Selain itu, juga untuk menggalang komunikasi sejak dini dengan para pimpinan Kontingen peserta PON, agar koordinasi persiapan PON XX dapat berjalan lancar,” ucap Lukas Enembe.

Selanjutnya Ketua PB PON XX juga menegaskan kepada para Kontingen maupun Atlet bahwa Provinsi Papua siap dan aman dalam penyelengaraan PON XX tahun 2021. “Kami minta kepada seluruh kontingen agar tak perlu ragu ke Papua, kita pastikan semuanya akan berjalan aman dan lancar, kami tak muluk-muluk tapi kami pastikan akan menjadi tuan rumah yang baik,” tambahnya.

Baca Juga   Event Gebyar Bulan Dirgantara Indonesia di Lanud Suryadarma

“Apalagi masyarakat Papua sangat senang dan merasa bangga dengan even nasional ini. Jadi kami pastikan bahwa PON XX tahun 2021 di Papua aman dari segala ancaman dan gangguan,” tegas Ketua PB PON XX.

Sementara itu, usai kegiatan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih saat di wawancarai mengatakan agar semua Kontingen dan Atlet tidak usah khawatir dan takut untuk datang ke Papua.

“Saya selaku Pangdam Cenderawasih menegaskan bahwa kami khususnya TNI dan Polri siap mengamankan dan menjaga para kontingen, Atlet serta semua masyarakat yang hadir dalam PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua,” tegas Pangdam.

Selanjutnya Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono juga menambahkan, disamping masalah keamanan, Kodam XVII/Cenderawasih juga sudah menyiapkan transportasi dan perumahan TNI yang akan digunakan oleh para Kontingen dan Atlet di PON XX Tahun 2021.

“Mulai akhir bulan April ini, akan dilaksanakan renovasi barak maupun perumahan sehingga saat penyelenggaraan PON XX, barak dan perumahan tersebut  setara dengan Hotel Bintang Tiga dan dapat menampung sekitar seribu orang,” jelas Pangdam.

Baca Juga   Tim Sepakbola Desa Salembaran Jati Meraih Juara 1 Final Porcam Ke V Kec Kosambi Tahun 2019

Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono juga mengatakan, barak dan perumahan tersebut tidak hanya di Jayapura saja tetapi juga terdapat di Kab. Merauke dan Kab.Timika. Asrama TNI AD yang akan digunakan antara lain di Makodam XVII/Cenderawasih, Batalyon 751/RK, Denzipur 10/KYD, Korem 174/Merauke dan Kompi Yonif 757 di Timika. “Untuk transportasi, Kodam sudah menyiapkan beberapa kendaraan yang akan digunakan untuk mendukung dan mensukseskan penyelenggaran PON XX tahun 2021 di Papua,” tutup Pangdam. (Pendam XVII/Cenderawasih/ Red).