Terapkan 3M,Sat Sabhara Polres Kukar Berikan Himbauan

SIDIKPOST|Kukar – Personel Sat Sabhara Polres Kukar terus menghimbau warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah dengan wajib menggunakan masker saat keluar rumah.

Advertisements

Himbauan tersebut dilakukan saat patroli kewilayahan siang hari ini di tempat keramaian untuk memberikan himbauan Pencegahan Covid-19 melalui penerapan 3M kepada warga yang sedang nongkrong-nongkrong, Selasa (16/2/2021).

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kasat Sabhara Polres Kukar AKP Sarikun mengatakan, bahwa kegiatan patroli kewilayahan siang hari tersebut untuk mengantisipasi kerawanan curat, curas dan curanmor, maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Selain itu, kegiatan patroli kewilayahan siang hari tersebut juga sambang kepada Warga yang sedang nongkrong-nongkrong untuk memberikan himbauan pencegahan Covid-19 untuk mematuhi protokol kesehatan melalui 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, menjaga jarak masa pandemi covid-19.

Kasat Sabhara AKP Sarikun menambahkan, Petugas juga memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan dengan memberi imbauan dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

Baca Juga   Polres Kutai Kartanegara Terima Kunjungan Kerja Tim Supervisi Ops Lilin Mahakam 2023 Polda Kaltim

“Dengan di adakannya kegiatan patroli kewilayahan siang hari secara rutin, akan mencegah pelaku tindak kejahatan dalam melakukan aksinya”, tandasnya

Kita berharap patroli kewilayahan siang hari ini bisa membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran personil Kepolisian ditengah-tengah waktu istirahat masyarakat. ( Humas/ red ).