Upaya Mencegah Potensi Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada, Polres Kukar Tingkatkan Pengamanan KPU Dan Bawaslu

SIDIKPOST| KUKAR – Tingkatkan pengamanan di KPU dan Bawaslu Kab. Kukar, Polres Kukar mengharuskan seluruh Personilnya untuk bekerja lebih ekstra melakukan berbagai upaya mencegah adanya potensi gangguan Kemanan dan keteriban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kab. Kukar, Kamis (26-11-2020).

Advertisements

Guna memantau kesiapan panitia pelaksana Pilkada agar berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, personel Polres Kukar secara rutin melaksanakan pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu Kab. Kukar.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengatakan, pengamanan tersebut sebagai salah satu langkah Polri dalam memberikan pelayanan terbaik dalam mensukseskan jalannya pesta demokrasi lima tahunan itu.

Tentu dalam setiap perhelatan pesta demokrasi, Polri selalu menjadi garda terdepan dalam hal teknis pengaman dilapangan.

“Dengan meingkatkan pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Kab. Kukar, merupakan bentuk upaya meminimalisir adanya potensi gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu kelancaran pada tahapan Pilkada tahun ini , namun demikian semua kondusifitas itu tidak akan terwujud tanpa adanya sinergi dan dukungan dari seluruh lapisan elemen masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga   Kasum TNI Tinjau Pos Pamtas RI-Malaysia Di Wilayah Kodam XII/Tanjung Pura

Dirinya menambahkan untuk beberapa personil yang melaksanakan pengamanan di KPU dan Bawaslu Kab. Kukar tersebut sifatnya sementara, dengan adanya logistik Pemilu tiba, kami akan melakukan penambahan personel sesuai dengan kebutuhan dilapangan.

“Selain penempatan personil pengamanan, melalui regu penjagaan baik Polres Kukar dan Polsek Jajaran juga aktif melakukan Patroli ke Kantor KPU dan Kantor Bawaslu”, jelas Kapolres.

Ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman bagi Personil KPU dan Bawaslu serta masyarakat Kabupaten Kukar menjelang digelarnya Pilkada 2020, pungkasnya. ( Humas / Red).