Tingkatkan Kedisiplinan Personil, Bid Propam Polda Kaltim Laksanakan Gaktiblin Di Polres Kukar

SIDIKPOST| KUKAR – Bid Propam Polda Kaltim melaksanakan Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin (Gaktiblin) terhadap personil dan ASN Polres Kukar, dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Kukar, Rabu (11/11/2020).

Advertisements

Gaktiblin tersebut dipimpin oleh Kaur Binplin Bidpropam Polda Kaltim AKP M. Purwoko (Ketua Tim) dan anggota serta dihadiri Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, Wakapolres Kukar Kompol Erick Budi Santoso, Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, dan Bintara serta ASN Polres Kukar.

Terkait kegiatan tersebut, AKP M. Purwoko mengatakan, kehadiran Bid Propam Polda Kaltim di Polres Kukat adalah sebagai bentuk dari program yang harus dilaksanakan.          

“Kami hanya membantu serta menginggatkan kembali seluruh personil agar tetap disiplin. Untuk personil Sat Sabhara supaya dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari tetap pergunakan pakaian yang berlaku. Kepada Satreskrim maupun Sat Intel dalam pelaksanaan upacara hari Kebesaran agar tetap mengunakan pakaian yang berlaku dan jangan pernah mengunakan celana jeans, “ujar AKP M. Purwoko.

Usai arahan, personil Bid Propam Polda Kaltim langsung melakukan Pemeriksaan kelengkapan data diri dan sikap tampang Personil Polres Kukar.

Baca Juga   Panglima TNI “Kilas Balik 35 Tahun Pengabdian Adem 86”

Hasil pemeriksaan, masih ditemukan adanya personil yang potongan rambutnya tidak sesuai dengan aturan. Team langsung melakukan tindakan terhadap personil tersebut dengan memotong rambut dan tindakan push up.

Selain itu Bid Propam Polda Kaltim juga melaksanakan pemeriksaan Administrasi kepemilikan Senjata api dan juga pengecekan dini Narkoba.