Musdes Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Tahun 2021 Di Aula Kantor Desa Tanjung Burung

SIDIKPOST| H M Idris Efendi S.Pd.MM.,Kepala Desa Tanjung Burung Beserta Hasan Basri Sekdes Tanjung Burung.

Advertisements

Irwan Purnairawan Pendamping Lokal Desa Tanjung Burung, Asnawi Muchtar Beserta Rijal Muhtar Pendamping Desa Kecamatan Teluknaga.

Serda Suparman Babinsa Desa Tanjung Burung (Koramil 01/Teluknaga) Beserta Aiptu Ruslan Yusnandar Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Burung (Polsek Teluknaga).

Melaksanakan Musdes Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Tahun 2021, Pada Senin 05 Oktober 2020 Bertempat Di Aula Kantor Desa Tanjung Burung Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.(10/10/20)

Serda Suparman Babinsa Desa Tanjung Burung (Koramil 01/Teluknaga) Beserta Aiptu Ruslan Yusnandar Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Burung (Polsek Teluknaga)

Menyampaikan Himbauan Protokol Kesehatan Dan Mengingatkan Kepada Warga Masyarakat Desa Tanjung Burung Agar Menggunakan Masker Dan Mencuci Tangan Dengan Sabun (Hand Sanitizer) Dan Tetap Menjaga Jarak Serta Hindari Berkerumun.

Sebagai Bentuk Upaya Dalam Mendukung Program Program Pemerintah Pusat Dan Daerah.Agar Patuhi Semua Himbauan Yang Telah Diberikan Oleh Pemerintah Untuk Kebaikan Kita Bersama.

Rijal Muhtar Pendamping Desa Kecamatan Teluknaga Menyampaikan Bahwa Didalam Penyusunan (RKPDES) Harus Selaras Dengan Kebijakan Pemerintah Daerah Dan Pusat Yaitu Pemulihan Ekonomi Masyarakat.

Baca Juga   Kepala Desa Tanjung Burung Hadiri Dzikir Dan Sholawat Bersama Team Hadroh Al-Haromain

Oleh Karena Itu Silahkan Masyarakat Mengusulkan Dari Bawah Dengan Musdus Yang Dimotori Oleh BPD Disetiap Wilayah Dan Usulan Itu Dibawa Ke Desa Untuk Dikaji Kembali ,Mana Sekala Prioritas Yang Akan Dilaksanakan Oleh Desa.
Selain Itu Dikementerian Desa Merupakan Salah Satu Program Unggulan Dan Prioritas Adalah BUMDes, Maka Setiap Desa Wajib Membentuk BUMDES.

Alhamdulillah ,Desa Tanjung Burung Sudah Terbentuk Bumdesnya. Kemudian Setelah Itu Tinggal Kajian Usaha Apa Yang Pantas Dilaksanakan Di Desa Tanjung Burung.

Berdasarkan Potensi Desa Yang Ada , Sehingga Bisa Berupa Bank Sampah, Usaha Simpan Pinjam Serta Pengembangan UMKM Dan Kegiatan Penyertaan Modal Bagi Masyarakat Untuk Berdagang.

H M Idris Efendi S.Pd.MM.,Kepala Desa Tanjung Burung ,Mengatakan Kepada Warga Masyarakat Desa Tanjung Burung Tentang Himbauan Protokol Kesehatan. Sebagai Bentuk Upaya Dalam Mendukung Program Program Pemerintah Pusat Dan Daerah.

Dalam Rangka Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19. Agar Patuhi Semua Himbauan Yang Telah Diberikan Oleh Pemerintah Untuk Kebaikan Kita Bersama.

” Saya Sebagai Kepala Desa Tanjung Burung ,Mengucapkan Terima Kasih Atas Kehadiran Aparatur Desa Tanjung Burung Di Acara Musdes Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Tahun 2021, Ucap H M Idris Efendi S.Pd.MM.,Kepala Desa Tanjung Burung “.

Baca Juga   Kepala Desa Tanjung Burung Beserta Rombongan Pawai Taa'ruf Sukseskan MTQ Ke 8 Tingkat Kec.Teluknaga

Kendy