Asah Naluri Tempur, Prajurit Lanal Bengkulu Latihan Menembak

Jakarta, 19 September 2018,– Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu kembali melaksanakan latihan triwulan dengan materi menembak, kegiatan tersebut berlangsung di lapangan tembak Lanal Bengkulu, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu. Selasa (18/9).

Advertisements

Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) M Andri Wahyu S. S.T., pada kesempatan tersebut mengatakan latihan menembak merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan untuk menjaga naluri tempur, menjaga kebugaran tubuh serta meningkatkan kemampuan setiap prajurit dalam menggunakan senjata secara perorangan.

Sebelum melaksanakan latihan menembak, Danlanal Bengkulu memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit, baik pelaku maupun pelatih serta tim pendukung. Danlanal berharap kepada seluruh prajuritnya agar bersungguh-sungguh dan selalu melaksanakan prosedur penggunaan senjata dengan baik dan benar, agar kemampuan menembak setiap prajurit semakin meningkat.

Kemampuan dalam menggunaan senjata merupakan hal yang tidak bisa ditawar-tawar sebagai Prajurit TNI, sehingga perlu dilaksanakan latihan yang rutin dan berkesinambungan guna tetap menjaga kemampuan menembak seluruh prajurit Lanal Bengkulu. Dalam latihan menembak tersebut, menggunakan senjata laras panjang jenis SS-1- M 1 dan SS-2 – V2.

Baca Juga   Kunjungan Rutin Kamtibmas, Binmas Kel Karang Anyar Himbau Warga Tidak Percaya Berita Hoaxs

“Kita ketahui bersama tidak ada prajurit yang hebat yang ada prajurit yang terlatih, latihan harus dilakukan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut agar setiap Prajurit Lanal Bengkulu mampu mencapai standar menembak yang telah ditetapkan oleh satuan dalam rangka menunjang tugas ke TNI AL kedepan”, ujar Danlanal Bengkulu.( lisin/ls)

4 komentar

  1. What’s Going down i’m new to this, I stumbled upon this
    I have discovered It positively helpful and it
    has helped me out loads. I am hoping to contribute & aid other customers like its aided me.
    Great job.

Komentar ditutup.