Peduli Lingkungan, Kodiklat TNI Bangun Drainase Masyarakat Melalui Karya Bhakti

SIDIKPOST|(Pen Kodiklat TNI)Kemanunggalan TNI dan Rakyat merupakan satu faktor penting untuk membangun pertahanan negara yang kuat.

Advertisements

Hal ini menjadi pedoman dasar bagi setiap Satuan TNI di mana pun berada untuk peka dan peduli terhadap keadaan masyarakat disekelilingnya.

Demikian pula halnya dengan Kodiklat TNI yang berdiri sejak tanggal 10 Agustus 2010, secara rutin melaksanakan kegiatan bhakti sosial

Karya bhakti dan komunikasi sosial dengan masyarakat sekitar pangkalan.

Bertepatan dengan momentum peringatan hari ulang tahun satuan yang ke-10, Kodiklat TNI kembali melaksanakan kegiatan karya bhakti berupa pembangunan saluran drainase masyarakat sepanjang 150 meter di Gg. Gowok RT 01/03 Kelurahan Buaran, Serpong, Tangsel

Untuk mengatasi masalah banjir di lingkungan tersebut saat hujan turun.

Karya Bhakti yang telah dimulai seminggu yang lalu, saat ini sudah rampung. Dankodiklat TNI, Mayjen TNI Kasim Genawi, S.I.P., M.Tr., C.Fr.,A hadir secara langsung di lokasi untuk menyerahkan hasil pekerjaan kepada masyarakat, Senin (10/8/2020).

Dalam sambutannya Dankodiklat TNI menyampaikan karya bhakti merupakan metode  pembinaan teritorial terbatas yang bertujuan membantu mengatasi kesulitan rakyat sesuai dengan pengamalan 8 Wajib TNI guna mewujudkan Kemanunggalan TNI–Rakyat

Baca Juga   Kapolsek Tanjung Duren Gelar santunan Anak Yatim Piatu Di Aula Mapolsek

Khususnya Kodiklat TNI dan warga sekitar dengan melibatkan berbagai instansi terkait seperti Pemda, Polri dan unsur masyarakat.

“Karya bhakti kali ini merupakan bentuk kepedulian Kodiklat TNI terhadap permasalahan masyarakat akibat banjir karena tidak adanya sistem drainase

Serta untuk membantu memenuhi kebutuhan warga sehari-hari sehingga diharapkan dapat memberi ketenangan dan kelancaran dalam aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut para Pejabat Teras Kodiklat TNI,  Kadis PU Tangsel, Camat Serpong, Danramil Serpong, Kapolsek Serpong, Lurah Buaran, para Ketua RW dan RT serta perwakilan dari masyarakat setempat. 

Dalam acara penyerahan itu pula, sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, turut dibagikan paket sembako gelombang 4 sejumlah 120 paket.
 
Adapun rangkaian kegiatan HUT Kodiklat TNI lainnya yang sudah dilaksanakan

Baca Juga   Kapolres Kukar  AKBP Anwar Haidar, S. IK, Msi gelar FGD menyongsong hari buruh sedunia "may day" Tahun 2018.

Antara lain pembagian sembako gelombang 1 sampai 3 dengan total keseluruhan jumlah sembako yang sudah dibagi adalah 720 paket sejak bulan April 2020;

kegiatan Donor Darah di Aula Kodiklat TNI tanggal 29 Juli 2020 mendapatkan 81 kantong darah,

Kerja bakti pembersihan jalan raya Kodiklat TNI Ampera,

Jalan raya Buaran Ampera II sepanjang kurang lebih 800 meter pada tanggal 3 Agustus 2020,

anjangsana dan pemberian bingkisan ke Pondok Pesantren Al-Tsaniyah,serta kerja bakti pembersihan TMP Seribu Serpong pada tanggal 4 Agustus 2020.

Autentikasi : Kapen Kodiklat TNI(AF)

Komentar ditutup.