Kapolsek Kembang Janggut Tugaskan Personil pantau HOT SPOT Titik Api

Kapolsek Kembang Janggut Polres Kutai Kartanegara AKP. M Purwoko menugaskan Personil Polsek Kembang Janggut untuk ikut aktif dalam kegiatan pencegahan Karhutla, salah satunya dengan menugaskan Anggota untuk melaksanakan Pam di PT. Silva Rimba Lestari (SRL) dan aktif bekerjasama melaksanakan pantauan HOT SPOT dengan melaksanakan Patroli Udara menggunakan Helicopter dari PT. Silva Rimba Lestari Distric Kembang Janggut. Minggu (16/09/2018).

Advertisements

Kegiatan Patroli udara ini di laksanakan rutin oleh PT. SRL bekerjasama dengan Polsek Kembang Janggut dalam rangka kaitannya dengan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bahaya Karhutla dan untuk mengetahui adanya sebaran Hotspot di wilayah kerja PT. SRL yang meliputi dua wilayah yaitu di Kecamatan Kembang Janggut dan Kecamatan Tabang.

Adapun Petugas yang melaksanakan Patroli pantauan Hotspot melalui udara dengan menggunakan Helicopter, antara lain :
1. Bripka. Mandaris Rusli (PS.Kanit Provos), Polsek Kembang Janggut.
2. Mr.Timothy (Pilot).
3. Irawan Tangdiarang (HSE PT.SRL).
4. Samuel (Staf HSE/ Damkar).

Kegiatan Patroli rutin dengan menggunakan Helicopter di laksanakan selama 1 (satu) jam terbang dan untuk hari ini berdasarkan pantauan dari pelaksanaan Patroli tidak ditemukan adanya titik api / Hotspot.

Baca Juga   "Simpan Narkoba DalamBungkus rokok"pria ini diamankan Polsek Muntai

Lanjut Kapolsek Kembang Janggut AKP. M. Purwoko, kegiatan ini di laksanakan sebagai bentuk dari tindak lanjut pelaksanaan “Gelar Apel Kesiapsiagaan dalam Penanggulangan Karhutla” yang telah di gelar oleh Polsek Kembang Janggut beberapa waktu lalu.

Kegiatan pencegahan Karhutla ini di samping merupakan Program Nasional, tidak terlepas pula dengan 7 (Tujuh) Program Prioritas Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar.S.IK.,M.SI, kata Kapolsek Kembang Janggut AKP. M Purwoko. (Lisin/Is)