Jajaran polres Metro Jakarta Timur laksanakan patroli skala besar di tiap wilayah polsek

Patroli skala besar digelar seluruh Polsek di jajaran Polres Metro Jakarta Timur, Minggu (2/9/2018) dini hari. Beberapa lokasi yang dianggap rawan kriminalitas disasar petugas dengan menerjunkan 1000 personel polisi.

Advertisements

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Tony Surya Putra mengatakan, operasi patroli besar-besaran yang digelar pihaknya untuk memberi keamanan bagi warga Jakarta Timur. Pasalnya, seluruh polisi di 10 Polsek yang ada diminta menggelar kegiatan tersebut.

“Melalui patroli itu, kami ingin memastikan bahwa polisi ada di tengah-tengah mereka dan dekat dengan masyarakat,” katanya, Minggu (2/9/2018).

Dari patroli yang dilakukan Polsek Metro Ciracas, petugas langsung menyasar flyover Pasar Rebo. Di tempat itu, petugas langsung menyasar remaja yang nongkrong di atas jembatan tersebut. “Kami amankan remaja yang tengah menenggak minuman keras, dan mengusir pedagang yang berjualan di atas jembatan tersebut,” kata Kapolsek Metro Ciracas Kompol Agus Widar.

Sementara itu, patroli yang digelar Polsek Metro Pasar Rebo, petugas membuat kabur gerombolan motor yang ada. Salah satu sepeda motor tanpa surat-surat diamankan dari jalan Raya Bogor yang biasa dijadikan tempat nongkrong.

Baca Juga   Pelaku jambret yang Bikin Korban Koma di Jl. Casablanca ,kena Timah Panas Polres Jaksel

“Sepeda motor yang ditinggal kabur pemiliknya itu langsung kami amankan ke polsek,” ujar Kapolsek Metro Pasar Rebo, Kompol Tuti Aini.

Sementara itu, Polsek Metro Pulogadung, petugas menggelar patroli di sekitar venue Asian Games. Langkah itu dilakukan sebagai pengamanan akhir menjelang penutupan pesta olah raga terbesar itu.

“Dari kawasan itu kami mengusir gerombolan remaja yang masih nongkrong-nongkrong di pinggir jalan untuk diminta balik ke rumah masing-masing,” kata Kapolsek Metro Pulogadung, Kompol Pandji Santoso.

Lain halnya di wilayah Cakung, petugas menyisir beberapa lokasi yang dianggap rawan tindak kriminal. Diduga, pelaku kejahatan yang sudah mencium datangnya petugas membuat beberapa lokasi sunyi.

“Meski begitu kami tetap siaga untuk mengantisipasi tindak kejahatan dengan menempatkan para petugas dan patroli,” ungkap Kapolsek Metro Cakung, Kompol Supoyo.( Lisin/ls).