Tim ” ALIGATOR ” melakukan pengamanan giat Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Wilayah Polres Kutai Kartanegara

KUKAR – HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018 di Polres Kukar kali ini ada yang berbeda dari tahun2 sebelumnya, diantaranya adalah kegiatan Polres Kutai Kartanegara bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Kukar melakukan Expedisi pendakian ke Puncak Bukit Sumber Sari “Taman Arum” atau yg dikenal dengan Gunung Sundoyo,

Advertisements

Selain pendakian Gunung Sundoyo, pada giat HUT RI ke 73 tahun 2018 ini Polres Kukar juga menerjunkan Tim ALIGATOR pada Setiap giat HUT Kemerdekaan RI baik pada giat Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Bukit Biru, Upacara Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI di Polres Kukar maupun Upacara Parade (Pengibaran Bendera Merah Putih) dan Upacara Aubade ( Penurunan Bendera Merah Putih) di Halaman Kantor Pemerintahan Kab. Kukar.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP ANWAR HAIDAR, S.IK, M.SI. melalui Kasat Reskrim AKP DAMUS ASA, SH, S.IK menyampaikan Maksud dan tujuan dengan diterjunkannya Tim ALIGATOR pada Giat Perayaan HUT Kemerdekaan RI kali ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab Polres Kukar terhadap keamanan diwilayah Hukum Polres Kukar, terutama pada Momen HUT Kemerdekaan RI ke 73 dan ASIAN GAMES 2018 dari Gangguan pihak2 yang ingin mengacaukan keamanan Negara terutama dari ancaman Terorisme.

Baca Juga   Danrem 052/Wkr Meninjau pembangunan fasilitas pesantren di gunung kaler

Tim ALIGATOR Polres Kukar yg merupakan Unit Buru Sergap penindak Kejahatan dipimpin oleh Kepala Unit (Kanit) IPDA AKSARUDIN ADAM, SH dibawah Tanggung jawab Kasat Reskrim AKP DAMUS ASA, SH, S.Ik, dan dalam Giat HUT Kemerdekaan RI kali ini dengan tugas Pengamanan pada bagian luar area dan dilengkapi dgn Body system (Pengaman tubuh) serta dipersenjatai dengan senjata laras panjang jenis SS1.

Kesiap siagaan Polres Kukar dengan TIm ALIGATOR yang para anggotanya telah memiliki keahlian Khusus dalam Penindakan Kejahatan adalah sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Polres Kukar dalam menjaga Stabilitas keamanan saat Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 73 dan menyukseskan ASIAN GAMES 2018 Jakarta – Palembang yang Aman dan kondusif” tutup Kasat Reskrim Polres Kukar AKP DAMUS ASA, SH, S.Ik. ( lisin/idn/ls/Aba – 007 ).