PS Kanit Binmas Polsek Tanjung Duren ikuti Pelatihan Operasi Bina Kusuma Jaya 2018

Dalam rangka menanggulangi penyimpangan Prilaku Remaja Guna terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif diwilayah Hukum Polda Metro Jaya. Ps. Kanit Binmas Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, Ipda. Gusti Ketut Putra melaksanakan tugas mengikuti Pelatihan Operasi Bina Kusuma Jaya 2018, di Ruang Rapat Biro Ops lantai 21, Gedung Promoter PMJ (Polda Metro Jaya). Pada Kamis (26/07/2018), pukul 08.00 Wib s/d 13.00 Wib.

Advertisements

Kegiatan Pelatihan dibuka oleh Dir Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo.SIK.MPCT., dalam arahannya beliau menyampaikan agar para penyuluh yang turun kelapangan memahami betul materi dan sasaran yang akan dituju, sesuai dengan perkembangan saat ini. Dalam penyuluhan agar disampaikan kepada peserta tentang Faham radikalisme, intoleransi dan pengaruh negatif Media Sosial.

Beliau mengharapkan dalam Operasi Bina Kusuma Jaya 2018 ini mencapai target yang positif dapat membuat perubahan situasi yang baik sehingga generasi muda dapat kita selamatkan sebagai generasi penerus Bangsa.

Perencanaan yang mateng dan kemampuan yang profesinal dari penyuluh, serta pembuatan laporan hasil pelaksanaan tugas yang dimanagemen dengan baik merupakan target keberhasilan Operasi Bina Kusuma Jaya 2018.
Beliau berpesan, selamat bekerja, adakan kordinasi yang baik dengan masyarakat maupun sekolah, sebelum dilaksanakannya kegiatan tersebut, agar terjalin hubungan yang harmonis.

Baca Juga   Prajurit TNI Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pandawa Berhasil Amankan 3.333 Botol Miras Ilegal

Kegiatan dilanjutkan dengan pemahaman materi dari Dit Intel, biro SDM, Dit Binmas maupun Dit Krimum dan acara ditutup pukul 12.00 Wib, dilanjutkan makan siang.

Peserta yang hadir : Para Kasat Binmas dan Panitnya, Bag Ops Polres, KBO intel Polres dan perwakilan para Kanit Polsek yang telah di sprint kan, yang keseluruhan berjumlah 100 Personil, sebagai pelaksana dalam Operasi Bina Kusuma Jaya 2018 PMJ (Polda Metro Jaya). (Lisin/Is)