Pelantikan Kapolsek Loa Kulu dipimpin oleh Kapolres Kukar.

KUKAR – Upacara Pelantikan PS. Kapolsek Loa Kulu  di pimpin oleh Kapolres Kukar bertempat di Ruang Catur Prasetya , Senin, (09/07/2018) jam 07.00 wita.

Advertisements

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kutai Kartanegara AKBP ANWAR HAIDAR, S.IK, M.SI, Perwira Upacara AKP PANCA GUNADI dan Komandan Upacara IPTU ANDI.
Hadir dalam kegiatan Pelantikan ini Wakapolres Kukar KOMPOL WIWIT ADISATRIA, SH, S.IK, MT. para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Anggota Polres Kukar serta Ketua Cabang dan
Anggota Pengurus Bhayangkari Kutai Kartanegara.

Pelantikan Kapolsek Loa Kulu yang dilaksanakan pada hari ini merupakan pengganti Kapolsek lama AKP ADE HARRI SISTRIAWAN, S.IK, yang mendapat tugas belajar untuk mengikuti Pendidikan S2, dan sebagai penggantinya adalah IPTU DARWIS YUSUF, S. Sos, selaku PS. Kapolsek Loa Kulu sesuai Surat Keputusan (Skep) Kapolda Kaltim tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polda Kaltim.

Dikatakan oleh Kapolres Kukar dalam sambutannya bahwa, Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) di lingkungan POLRI adalah suatu hal yang biasa terjadi dan sering dilakukan dengan tujuan selain promosi Jabatan juga untuk jenjang peningkatan Karier dan Kepangkatan ucapnya.

Baca Juga   UNIT PATROLI PIMPIN PAWAS AIPTU HM YUSUP MEMBERIKAN SOP KEPADA KEAMANAN SATPAM RUMAH SAKIT PAKUHAJI.

Dalam kegiatan Upacara Pelantikan dilakukan pengambilan sumpah dan penanda tanganan Berita Acara Pakta Integritas Jabatan sebagai Kapolsek yang dipandu oleh Kapolres Kukar dan disaksikan Ulama Agama Islam.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolres Kukar menyampaikan ucapan selamat kepada Iptu Darwis selaku Pejabat Kapolsek Loa Kulu, dan segera menyesuaikan dengan lingkungan setempat, buat terobosan baru, adakan pendekatan kepada para Tokoh yang berpengaruh, dan lakukan penggalangan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Loa Kulu khususnya dan Polres Kukar pada umumnya.

Setelah Upacara dilanjutkan dengan ucapan selamat dengan berjabatan tangan yang didahului Kapolres Kukar selanjutnya diikuti Wakapolres Kukar, Pju Polres Kukar serta seluruh peserta upacara dan Bhayangkari.
( lisin/ls/idb/Aba – 007 ).