Koramil 06 Kalideres Gelar Kegiatan Pembinaan Petak Jaring Teritorial

SIDIKPOST| Jakarta Barat – kegiatan Pembinaan Petak Jarak Jaring Teritorial Koramil 06 Kalideres Tahun 2020 dengan tema ” Mengoptimalkan Deteksi Dini,Cegah Dini,Temu Cepat dan Lapor Cepat bagi Apkowil melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, kegiatan tersebut di gelar di Aula Makoramil 06 Kalideres ”. Sabtu (04/07/2020) pagi.

Advertisements

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Danramil 06 Kalideres Kapten Inf Abdul Kholik ,babinsa, serta dihadiri Anggota sekitar 50 anggota Mitra Jaya sekecamatan Kalideres,Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

serda Bambang D saat memberikan materi petak jaring teritorial

Kegiatan pertama yaitu pemberian materi oleh Babinsa Kelurahan Pegadungan Pelda Budiyo menyampaikan bahwa pembinaan teritorial ini dalam penerapannya dilaksanakan dalam bentuk pembinaan atau yang dikenal dengan jaring teritorial sebagai kepanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dengan itu TNI sangat membutuhkan masyarakat sebagai mitra di wilayah.

” Masyarakat harus peka terhadap segala kemungkinan yang terjadi diwilayah baik itu paham-paham yang diluar  Ahlussunnah Wal Jamā’ah ( dalam artian ajaran-ajaran diluar Agama) ataupun penyalahgunaan obat-obat terlarang narkoba).Apabila ada hal semacam ini agar dinasehati dan dilaporkan, keberadaan TNI disini siap untuk membantu masyarakat, TNI adalah manunggal untuk rakyat,” kata Pelda Budiyo.

Baca Juga   Camat Jatiuwung Ajak Warga Manfaatkan GOR Mini Serbaguna Keroncong untuk Kegiatan Kemasyarakatan
pelda Budiyo berbagi materi petak jaring teritorial tahun 2020

Sedangkan Materi kedua oleh Serda Bambang D Babinsa Kelurahan Kalideres juga memberikan materi dalam kegiatan ini mengatakan bahwa masyarakat di wilayah harus bekerja sama dan membuat jadwal pelaksanaan Karya bakti diwilayah,pelaksanaan Karya bakti ini di dikhsuskan tempat-tempat ibadah,dan tempat yang dianggap bermanfaat untuk masyarakat.

” Setiap orang adalah pemimpin baik itu pemimpin dalam masyarakat ataupun dalam keluarga, dengan itu kepada tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama agar selalu memberikan pemahaman yang baik dan yang tidak baik,apabila ini terlaksana dimasyarakat yakin di percaya kedepan pasti kita akan berkembang, marilah kita berpikir untuk bagaimana caranya kita bisa bermanfaat baik diri kita dan untuk orang lain,” pangkas Serda Bambang.(*).