KAPOLRES KUKAR PIMPIN APEL PENERIMAAN ANGGOTA BKO POLDA KALTIM PAM TPS DI WILAYAH KUKAR

KUKAR – Bertempat di halaman Mapolres Kutai Kartanegara dilaksanakan Apel Penyambutan dan Penerimaan Pasukan BKO Polda Kaltim
dipimpin Kapolres Kukar AKBP ANWAR HAIDAR, S.IK, M.SI. dalam rangka Pengamanan TPS Pilkada Gubernur / Wakil Gubernur Kaltim 2018.
Senin (25/06/2018), jam 15.00 wita.

Advertisements

Hadir pada pelaksanaan Apel Kabag Ops Polres Kukar, KOMPOL ANDIN WISNU SUDIBYO, S.IK, MH, para Kasat, Kapolsek Tenggarong, Kapolsek Koa Kulu, Pakoord BKO Polda Kaltim ( Akp Suparno, Akp Suwarno, Iptu Ridjo ) dan seluruh personil Polres Kukar yang Stand by di Mapolres serta Anggota BKO Polda Kaltim.

Dalam arahannya Kapolres Kukar menyampaikan beberapa arahan sbb :
1. Di ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Kukar untuk bersama-sama melaksanakan tugas Pengamana Pencoblosan di TPS Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kaltim 2018.

2. Kepada anggota BKO setelah diterima maka Komando dan segala sesuatunya berada dibawah kendali Polres Kutai Kartanegara, selanjutnya akan dibagi dan ditempatkan/Bko ke Polsek Tenggarong sebanyak 2 pleton dan Polsek Loa Kulu sebanyak 1 pleton, sesuai daftar ploting yang telah di persiapkan dari Bag Ops Polres Kutai Kartanegara.

Baca Juga   Lantamal lll Jakarta, Gelar Karya Bakti TNI di Desa Segara Jaya, Bekas.

3. Kepada anggota yang melaksanakan Pam TPS agar selalu berkoordinasi dengan Kapolsek dan kenali Anggota yang lainnya, jangan sungkan untuk bertanya kepada sesama rekan dan lakukan sambang/pendekatan terhadap para Tokoh maupun petugas PPS dan Panwas yang ada di lingkungan tempat saudara-saudara bertugas.

4. Ditekankan kepada seluruh anggota pengamanan Tps agar dapat mematuhi semua kegiatan sesuai aturan jangan mengambil keputusan sendiri-sendiri, lakukan koordinasi dengan pelaksana kegiatan bilamana terjadi insiden, dan petugas Pam Tps dilarang memasuki areal Tps pada saat Pencoblosan tanpa alasan yang jelas kecuali ada permintaan dari Petugas PPS, hal ini agar dipahami.

5. Jaga kesehatan dan sikap sebagai Anggota Polri tunjukkan bahwa Polri benar – benar Netral dan bekerja tanpa pamrih sesuai harapan, demi tercipta situasi yang aman dan kindusif.

Selanjutnya Kapolres Kukar Akbp Anwar Haidar menyerahkan / melepas seluruh Anggota BKO yang telah terploting dlm Pengamanan Tps untuk bergeser ke Polsek dan diterimakan langsung kepada Kapolsek masing – masing.
Apel pergeseran pasukan selesai pada jam 15.25 wita berjalan aman, lancar dan terkendali.
( lsn/ls/idn/Aba – 007 ).