Kaapolsek Tamansari Pimpin Apel persiapan Cipta kondusif bersama 3 pilar

Kepala Kepolisian Sektor Metro Tamansari Resor Metro Jakarta Barat Akbp Ruly Indra Wijayanto,Sik,Msi., memimpin langsung Apel Persiapan Operasi Cipta Kondusif Ramadhan dan yang diikuti rangkaian Tiga Pilar baik rekan dari TNI khususnya Koramil Tamansari serta satuan Polisi Pamong Praja, dan juga warga masyarakat kelompok sadar Kamtibmas Kecamatan Tamansari.

Advertisements

Ada pun point atau yang menjadi atensi Kapolsek Metro Tamansari Akbp Ruli Indra Wijayanto,Sik,Msi., adalah agar pelaksanaan Operasi Cipta Kondusif adalah keselamatan Anggota dan juga agar masyarakat Tamansari merasakan kenyamanan dalam keamanan pada dini hari, dan juga antisipasi tawuran antar kelompok pemuda, mengingat besok hari libur notabene nya mereka berkumpul tidak jelas dan disinyalir akan berbuat onar serta meresahkan masyarakat.
keberadaan Pos Terpadu atau Pos Pantau dalam menjaga stabilitas Kamtibmas selama bulan Ramadhan diwilayah Kecamatan Tamansari, Tiga Pilar tak bisa dilepaskan dari peran serta Tokoh Masyarakat yang berada diwilayah Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

Kanit Binmas Polsek Metro Tamansari Kompol Sariman memimpin kegiatan Cipta Kondusif Ramadhan 1439 H, bersama Kanit Sabhara Kompol R. Budi Santoso dan Perwira lainnya bergabung juga Anggota Koramil Tamansari serta Satpol PP dan Kelompok masyarakat sadar Kamtibmas dengan melaksanakan Patroli, pemantauan dan pengecekan Pos Terpadu menjelang sahur sampai Sholat Subuh yang berada diwilayah Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (29/05/2018).

Baca Juga   Pjs Danpos TNI AL Hadiri Beach Clean-Up Di Pantai Pos TNI AL Tanjung Pasir

Kunjungaan Pos Terpadu atau Pos Pantau Polsek Metro Tamansari yang berada dikawasan Kota Tua langsung menuju Pos Terpadu yang berada di lokasari Mangga Besar, di lanjut Patroli Skala Sedang Tiga Pilar seluruh wilayah hukum Polsek Metro Tamansari.

Kedatangan Tiga Pilar Kecamatan Tamansari di Pos Terpadu di terima oleh Kelompok Masyarakat sadar Kamtibmas baik Citra Bhayangkara, KSK maupun Mitra Babinsa dan memberikan motivasi bagi mereka untuk menjaga Keamanan lingkungan.
Pos terpadu atau pos pantau Ramadhan didirikan untuk antisipasi guantibmas terutama curat, curas, curanmor(C3), Terorisme dan radikalisme, tawuran antar warga, balapan liar, peredaraan narkoba dan miras, serta aksi kriminalitas.
Masing – masing Pos Terpadu atau Pos Pantau selain oleh Anggota juga di perkuat oleh Pokdak Kamtibmas, Citra Bhayangkara, FKDM, LMK, Para Babinsa, Binmas, dan RW serta RT setempat, ini tidak terlepas dari atensi Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat Akbp Ruli Indra Wijayanto,Sik,Msi. (Lisin/Is)