Kapolsek Anggana Blusukan Selama Ramadan

TENGGARONG——– Selain aktif menggelar patroli untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Anggana, selama Ramadan ini Kapolsek Iptu Baharuddin dan jajarannya juga blusukan ke desa-desa. Sehingga berbagai persoalan Kamtibmas dapat segera diatasi sedini mungkin.

Advertisements

“Kami berharap masyarakat juga aktif menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Terutama belakangan ini marak aksi terorisme di sejumlah daerah di Tanah Air,” ucap Kapolsek Baharuddin kepada harian ini.

Seperti Kamis (24/5) sore, Bahar —begitu Kapolsek Anggana ini akrab disapa, ikut mendampingi kehadiran Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, di acara Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB), di Desa Tani Baru, Kecamatan Anggana.

“Saya ikut menghadiri kegiatan itu bersama anggota, sekaligus melakukan pengamanan,” kata Bahar.

Kegiatan itu dimulai pukul 09.00-14.00 Wita di Gedung SMP Negeri 4 Desa Tani Baru. Hadir pula Ketua Penggerak PKK Kukar Maslianawati, Kabid Pengendalian Penduduk dan KB (P2KB) Provinsi Kaltim, Khusnul Khotimah, Plt Kadis P2KB Kukar Hairil Anwar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tulus Sutopo, Camat Anggana Nor Hairi, Danramil Anggana Kapten Inf Marino serta Kades Tani Baru Ilyas.

Baca Juga   Hari Jadi Kota Tangerang Selatan Ke 10 Festival Budaya Lenong Betawi Di Tutup

“Selama bulan puasa ini kami terus aktif melakukan sosialisasi ke masyarakat, terutama di masjid-masjid serta musala, mengenai pentingnya menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Anggana. Agar warga Anggana tidak terjerumus aksi teror atau ikut paham radikal kelompok tertentu,” jelasnya.(lsn/ls/idn/aba-007)