Anggota Subsektor suoh Bersama Bhabinkamtibmas Kawal Gajah Liar Masuki Perkebunan Warga

SIDIKPOST| Gajah liar memasuki perkebunan penduduk di pekon Banding agung Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, anggota Subsektor suoh bersama Bhabinkamtibmas dan Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) bersama jajaran lainnya serta masyarakat terus mengawal dan menggiring kawanan gajah liar untuk kembali di habitatnya yakni hutan TNBBS pada Rabu 09/10/2019.

Advertisements


Kapolsek Sekincau Kompol Suharjono mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.M.H. menerangkan. penggiringan gajah liar yang di lakukan oleh anggota Subsektor suoh Polsek Sekincau bersama tim dari BBTNBBS,wwf,wcs, pawang gajah (marhot), dan masyarakat pekon roworejo, banding agung, sidorejo, terus dikawal dan di giring supaya tidak merusak perkebunan warga.


Anggota kami bersama anggota TNBBS dan warga berupaya terus menggiring gajah-gajah tersebut untuk kembali kehabitatnya di hutan TNBBS. Dan kini rombongan gajah tersebut sekarang berada diumbul serup pekon Banding agung, kecamatan suoh, Kabupaten Lampung Barat, mudah-mudahan secepatnya rombongan gajah tersebut kembali kehutan,”terang Kapolsek Sekincau.