Tim SAR Gabungan Cari Pelaku Begal Yang Ceburkan Diri Di Kali Angke

SIDIKPOST| Jakarta – Pelaku begal melakukan aksinya pada Sabtu (21/9) sore sekitar pukul 18.00 WIB di atas angkutan Kopaja 88 jurusan Kalideres-Slipi, Pelaku yang juga berprofesi sebagai pengamen tersebut melakukan aksinya bersama 3 (tiga) orang lainnya dengan menodong dua penumpang angkutan kota dan mengancam akan menusuknya apabila tidak menyerahkan barang yang dimilikinya.

Advertisements

Kondektur Kopaja 88 akhirnya mengetahui tindakan yang dilakukan oleh pelaku begal tersebut dan menendang salah satu pelaku keluar angkutan tersebut kemudian meneriaki begal, Beberapa waktu kemudian warga sekitar yang mendengar dan menyaksikan aksi tersebut kemudian mengepung Kopaja 88 di Jembatan Gantung Cengkareng Drain, Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Salah satu pelaku yang diketahui bernama Rizky Hidayat (29) panik ketika mengetahui warga mengepung dirinya hingga kemudian pelaku menceburkan dirinya ke kali Angke.

Warga bersama aparat pun mencari pelaku di sekitar kali tersebut hingga pagi ini tidak kunjung ditemukan kemudian akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

Baca Juga   Korban Tenggelam Di Kali Pesanggrahan Di Tim SAR Gabungan Dalam Kondisi Tak Bernyawa

“Kita terima info tersebut dari unsur Satpol PP DKI Jakarta pagi ini dan dikerahkan tim rescue untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan peralatan SAR air lengkap.” tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga menegaskan bahwa pencarian akan dibagi menjadi dua area dimana SRU pertama akan melakukan penyelaman dan pencarian menggunakan jangkar dengan luas 6000 m2 kemudian SRU Kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran kali angke kemudian jalur darat sejauh 2 KM. ( Red).

(HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA)