KAPOLRES KUTAI KARTANEGARA PIMPIN APEL GELAR SARANA DAN PRASARANA RANMOR RODA DUA KELENGKAPAN BHABINKAMTIBMAS

KUKAR – Pada hari Jum’at tanggal 18 Mei 2018 pukul 08.40 wita telah dilaksanakan “Apel Gelar Sarana dan Prasarana Ranmor R2 dan kelengkapan anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kutai Kartanegara dipimpin oleh Kapolres Kutai Kartanegara AKBP ANWAR HAIDAR, S.IK, K.SI, bertempat di halaman belakang Mako Polres Kutai Kartanegara Jalan Wolter Monginsidi Km 4 Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara .

Advertisements

Hadir dalam giat tersebut antara lain:

1. AKBP Anwar Haidar, S.IK, M.Si ( Kapolres Kutai Kartanegara)
1. Kompol Andre Anas, S. Ik (Waka Polres Kukar )
2. Kompol Andin Wisnu Sudibyo, S. Ik, SH, MH (Kabag Ops)
3. Kompol M. Gufron, SH (Kabag Ren)
4. Akp Eko Achnanto, SH ( Kasat Binmas)
5. Iptu Sabar ( Kasi Was Polres Kukar)
6. Aiptu Gunawan ( Ps.Kasi Propam)
7. Iptu Sriyanto (KBO Sat Binmas)
8. Iptu Khambali ( Kanit Binkamsa)
9. Personil Staf Sat Binmas.
10. Bhabinkamtibmas Polsek Tenggarong : 3 Personil.
11. Bhabinkamtibmas Polsek Loa Kulu : 2 Personil.
12. Bhabinkamtibmas Polsek Loa Janan : 4 Personil.
13. Bhabinkamtibmas Polsek Tenggarong Seberang : 4 Personil
14. Bhabinkamtibmas Polsek Sebulu : 9 Personil.

Baca Juga   AKSI HEROIK SATGAS TINOMBALA SELAMATKAN IBU MELAHIRKAN & BAYINYA

Arahan Kapolres dalam apel gelar sarana dan prasarana sbb:

1). Kapolres Kutai Kartanegara mengatakan bahwa Dalam kegiatan Apel Gelar Sarana dan Prasarana Barang Milik Negara (BMN) seperti Mobil Sentral Pelayanan masyarakat ( SPM), Mobil Penyuluhan Binmas, Ranmor R2 dan kelengkapan anggota Bhabinkamtibmas, adalah sebagai bentuk pembinaan terhadap anggota Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri dilapangan dan upaya pimpinan dalam memberikan motivasi untuk memacu semangat dan kinerja anggota yang merupakan ujung tombak Polri di kewilayahan (Kelurahan/Desa) serta terjalinnya hubungan komunikasi yang baik antara pimpinan dan bawahan sebagai bentuk kerjasama struktural Instansi Polri dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas khususnya diwilayah hukum Polres Kutai Kartanegara.

2). Kegiatan Apel Gelar Sarana dan Prasarana Barang Milik Negara (BMN) seperti Mobil Penyuluhan Binmas, Ranmor R2 anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kutai Kartanegara sekaligus pengecekan kelengkapan perorangan anggota, seperti Alat Tulis, Buku Agenda, Jaket, Senter, Garis Polisi, Jas Hujan dan Borgol maupun Digital Wirelless Portable AMP (Gigaphone).

Setelah selesai pengecekan sarana dan prasarana Ranmor R2 kemudian dilanjutkan arahan dan bimbingan oleh Kapolres kepada seluruh Anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kutai Kartanegara bertempat di Ruang Tri Brata Mako Polres Kutai Kartanegara.
( lsn/ls/idn/Aba – 007 ).