Warga Desa Rawa Rengas Menutup Akses Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta

SIDIKPOST| Penutupan Akses Jalan Parimeter Utara Bandara Soekarno Hatta Yang Dilakukan Warga Desa Rawa Rengas Kecamatan Kosambi, Pada Senin 24 Juni 2019 Karena Mereka Menuntut Keadilan Dalam Pembayaran Pembebasan Lahan Kepada PT Angkasa Pura II Bandara Soetta Yang Terkena Dampak Pembangunan Runway 3 (Tiga) Bandara Soetta.(25/06/19)

Advertisements

Dalam Aksinya Tersebut, Warga Desa Rawa Rengas Memblokir Akses Jalan Parimeter Utara Dengan Menggunakan Tumpukan Kayu , Potongan Pohon Pisang Hingga Sepeda Motor Yang Sengaja Diparkir Di Tengah Akses Jalan Parimeter Utara Desa Rawa Rengas Kecamatan Kosambi.

Spanduk Besar Berwarna Kuning ,Menghiasi Akses Jalan Parimeter Utara Bandara Soetta Dengan Bertuliskan Unjuk Rasa Warga Yang Terkena Dampak Pembangunan Runway 3 Bandara Soetta. “Harga Mati…..!!!!! Bayarkan Hak Hak Kami, Eksekusi Bukan Solusi Jika Terjadi. Bahkan Kami Siap Mati Untuk Mempertahankan Tanah Kelahiran Kami”, Demikian Isi Di Spanduk Unjuk Rasa Warga Desa Rawa Rengas Di Jalan Perimeter Bandara Soetta.

Wawan Setiawan Koordinator Unjuk Rasa Desa Rawa Rengas, Mengatakan Bahwa Warga Desa Rawa Rengas Yang Terkena Dampak Pembangunan Runway 3 (Tiga) Menuntut Proses Pembayaran Lahan Agar Dipercepat. “Jadi Kami Ini Tetap Akan Melakukan Unjuk Rasa Ke Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta. Dan Kami Menuntut Agar Tanah Kami Cepat Dibayarkan Atau Hak Hak Kami Ini Cepat Diselesaikan. Karena Selama Ini Kami Merasa Dirugikan Dengan Adanya Pembangunan Runway 3 Tersebut,” Ujarnya, Pada Senin 24 Juni 2019″.

Baca Juga   Pengamanan Nataru,Polsek Ciledug Gelar Apel

Wawan Setiawan Menambahkan ” Bahwa Selama Ini Pembangunan Runway 3 (Tiga), Warga Desa Rawa Rengas Banyak Yang Dirugikan. Dan Ketika Panas Seperti Ini, Kondisinya Ngebulnya Minta Ampun.Kemudian Yang Kedua, Ketika Turun Hujan Di Wilayahnya Kami Tersebut Becek Dan Banjir “, Dan Sebagian Tanah Tersebut Memang Merupakan Tanah Sengketa Dari Beberapa Pihak. Sehingga Hal Tersebut Tersendatnya Pembebasan Lahan Mereka Oleh Negara. Dan Wawan Menyampaikan ,Bahwa Terdapat Setidaknya 145 Kepala Keluarga Dan Sekitar 715 Jiwa Di Rw 15 Yang Terdampak Pembangunan Runway 3. Dan “Kami Tidak Bicara Lagi Masalah Harga , Bagaimana Pembangunan Ini Bisa Cepat Selesai Dan Kami Bisa Cepat Pindah. Tuntutan Dari Warga Desa Rawa Rengas “Ya , Itu Saja”. Maka Kami Minta Supaya Hak Hak Terhadap Bangunan Kami Ini Segera Dibayarkan Terlebih Dahulu, Itu Solusi Yang Terbaik,” Ucap Wawan.

Kendy