Dua KRI Koarmabar Dukung Kegiatan Kunjungan Utusan Khusus Kepresidenan Ke Wilayah Perbatasan RI dan Malaysia

Jakarta, 26 April 2018,– Dua Unsur KRI Jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat yakni KRI Alamang-644 dan KRI Sembilang-850 mendukung pelaksanaan kegiatan kunjungan kerja Utusan Khusus Presiden RI ke Wilayah Perbatasan Indonesia dan Malaysia di Perairan Tanjung Datu, Desa Temajuk, Kecamatam Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Advertisements

Kunjungan dengan menggunakan dua KRI tersebut dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 24 April sampai dengan 26 April 2018 dengan track Pontianak – Tanjung Datu – Pontianak. Kegiatan kunjungan rombongan Utusan Khusus Presiden RI ke Wilayah Perbatasan tersebut dalam rangka meninjau kondisi Patok A.01 Segitiga Pasir Berumput yang merupakan patok batas wilayah Indonesia dengan Malaysia di Tanjung Datu. Selain itu, rombongan Utusan Khusus Presiden RI juga melakukan peninjauan ke mercusuar milik Distrik Navigasi Pontianak, dimana dari menara mercusuar tersebut dapat dimonitor kondisi wilayah Perairan Tanjung Datu yang berbatasan langsung dengan Perairan Malaysia dan aktifitas lalu lintas kapal diperairan tersebut.

Rombongan Utusan Presiden RI terdiri dari Dr. Eddy Pratomo (Utusan Khusus Presiden RI), Bebeb A.K.N. Djunjunan (Direktur Hukum dan Perjanjian Wilayah Kemlu RI), ‎Purnomo A. Chandra (Asisten Utusan Khusus Presiden RI), ‎Eddy Soetjipto (Asisten Utusan Khusus Presiden RI), ‎Prof. Sobar Sutisna (Pakar Bidang Geodesi, Geografi, Hidrografi dan Kartografi), ‎Wawan Gunawan (Inspektur Sekertariat Kabinet) didampingi oleh Asintel Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (T) Erwin Ticoalu, S.E., dan Dansatrol Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe serta dua Perwira Menengah dari Pushidrosal. ( lsn)