Wakapolda Lampung Hadiri Gelar Talk Show Dan Deklarasi Pemilu Damai

Lampung – Waka Polda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa SH,SIK,didampingin oleh Karo Ops Kombes Pol Drs.Yosi Hariyoso MSI.Dirkrim um Kombes Pol Bobi Marpaung  dan seluruh staf Ops Polda Lampung,melaksanakan acara ” Talk Show ” sekaligus deklarasi Pemilu Damai,Aman,dan Sejuk Rabu(13/3/2019) Pukul 16.00 Wib di Taman Keanekaragaman hayati Kab Mesuji. dengan Tema “Siapa Bilang Pemilu Damai.” dengan Narasumber dari Polda Lampung Kombes Pol Boby Marpaung Dirkrimum Polda Lampung,Komisioner KPU Ibu HandiMulyaningsing,Pengamat Politik Himawan Indrajad.

Advertisements

Acara diikuti oleh Forkifinda kab.Mesuji Ketu MUI Kab mesuji.Ketua FKUB Kab Mesuji,ketua Organisasi Partai Politik,organisasi Masyarakat,Tokoh Masy.Tokoh adat,Tokoh Pemuda Kab mesuji dan Perwakilan Pelajar SMA Kab Mesuji atau sebagai pemilih Milenial.

Pendapat dari Kimisioner KPU, kerawanan Pemilu mungkin saja terjadi karena pemilu yang akan datang pertama kali dilaksanaka secara serentak kita harus hati hati Misalnya tahap kampanye kampanye media cetak,online rawan sekali dengan kejadian yang berhubungan dengan pidana seperti spanduk- spanduk yang dapat menciptakan kerawanan pemilu dan masih banyak lagi kerawanan kerawana  yang berhubungan dengan pemilu yang akan datang.

Baca Juga   SMPN 54 Jakarta Gelar Perpisahan Siswa

Pendapat dari Kombes Pol Bobymarpaung kami dari polda tidak mau berandai berandai tentang kerawanan karena kita mengharapkan pemilu ini aman,dan menurut kami kerawanan ini diciptakan oleh siapa, dan kami dari Polda telah mempersiapkan personil- personil kami untuk memberikan kenyamanan ,keamanan,dan kami mohon bantuan dari steakholder dan masyarakat tokoh masyarakat adat pemuda untuk bekerja sama dengan kami menciptakan keamanan dalam pemilu nanti tentunya UU Pemilu ini sudah diatur bagi yang melakukan tindak pidana pemilu tentu ada saksinya.

Pendapat dari Pengamat Hukum keinginan kami pemilu ini dapat berjalan Lancar,aman dan damai,dan kami mengharap para masyarakat dapat mengawal bahwa pemilu ini dapat berjalan aman,damai,sejuk khususnya di kab.Mesuji ini,dan saya menghimbau kepada masyarakat,gunakan hak pilih saudara sesuai dengan hati nurani saudara- Saudara hindari hal-hal yang dapat menciptakan keretakan dalam hubungan masyarakat kita khususnya masyarakat kabupaten mesuji. ( Ls).