Kini Giliran Rumah Juminah Dibongkar Satgas TMMD

SIDIKPOST| Tuban-Satu persatu rumah warga Desa Brangkal Kecamatan Parengan sedang dikerjakan para Satgas TMMD bersama warga setempat.

Advertisements

Sasaran RTLH dalam TMMD Reguler 104 Kodim 0811 Tuban sasarannya sebanyak 27 unit.

Saat ini giliran rumah Juminah (61) yang berada di RT. 003 RW. 003 Desa Brangkal ini
mulai disentuh Satgas TMMD. Para Satgas dibantu warga mulai membongkar atap rumah dan dindingnya yang terbuat dari papan.

Rumah yang direhab rata-rata kondisi sangat memprihatinkan, bocor atap jika hujan datang, dinding papan keropos dan berlubang. Rumah-rumah tersebut kini sedang direhab di hari ke-13 TMMD agar lebih layak huni.

Sesuai apa yang dituturkan Juminah, rumah yang ditempatinya itu merupakan kenangan bersama keluarga. “Suka dan duka keluarga ini ada disini” ungkapnya.

Dikatakannya pula, dirinya memang berniat untuk memperbaiki rumahnya, namun karena keterbatasan biaya, niatnya itu masih tertunda hingga kini.

“Buat makan sekeluarga saja kadang susah, apalagi buat memperbaiki rumah, memang niat ada tapi biaya yang belum ada, ya udah…Pak yang penting bisa ditempati,” imbuhnya.

Baca Juga   Warung Kopi Pun Diuntungkan Dengan Adanya TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember Digelar Di Desa Gunungmalang

Sementara itu, Dan SSK TMMD, Kapten Arm Teguh Haribowo menyampaikan, melihat kondisi yang seperti ini, Satgas harus segera turun ke lapangan untuk membongkar rumah Ibu Juminah ini mumpung cuaca sedang mendukung.

“Pekerjaan kita awali dengan dengan membongkar rumah, membuat penopang atau sak rumah serta pondasi yang lebih tinggi dari tanah halaman rumah supaya air hujan limpasan tidak masuk ke rumah,” terangnya.

Sementara Kades Brangkal, Zaenal Muttaqin menyampaikan, memang kondisi rumah Ibu Juminah sangat memprihatinkan, begitu juga RTLH yang lainnya kondisinya juga hampir serupa.

“Selain letaknya di dataran rendah, kondisi bagian atap dan dinding rumah juga sudah banyak yang lapuk,” ungkapnya. ( Red).

2 komentar

  1. Good day! I know this is kinda off topic but I was
    wondering which blog platform are you using for this site?
    I’m getting fed up of WordPress because I’ve had issues with hackers and I’m looking
    at options for another platform. I would be great if you could point
    me in the direction of a good platform.

  2. I simply couldn’t leave your website prior to suggesting that I
    really loved the usual info an individual supply in your visitors?
    Is going to be back frequently to check up on new posts

Komentar ditutup.