Banjir Mulai Surut, Danrem 081/DSJ Bersama Masyarakat Bersihkan Sisa Lumpur

SIDIKPOST| Siang ini, banjir yang dalam beberapa hari telah menerjang berbagai wilayah di Kabupaten Madiun sudah terlihat mulai surut.

Advertisements

Salah satu daerah yang terparah terkena musibah banjir yang diakibatkan tingginya curah hujan yang turun yaitu di Dsn. Sumberan, Desa Klumutan, Kec. Saradan juga sudah tampak mulai surut.

Terkait kondisi tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. bersama dengan masyarakat juga tampak bergotong royong membersihkan sisa lumpur yang menutupi jalan Desa Klumutan, Kec. Saradan, Kab. Madiun, Jatim, Jumat (8/3/19).

Kepada kami, Danrem 081/DSJ menyampaikan, bahwa dirinya merasa senang bisa membantu masyarakat. Karena menurutnya, sebagai TNI hal itu sudah merupakan bentuk tugas dan pengabdiannya kepada rakyat.

“Kami TNI berasal dari rakyat, tentunya kami harus senantiasa peduli dan membantu mengatasi setiap kesulitan yang dirasakan oleh rakyat,” terangnya.

Terkait musibah banjir itu, Kolonel Inf Masduki berharap musibah banjir yang terjadi tidak akan terulang lagi, serta masyarakat yang telah mengungsi dapat segera kembali ke rumahnya dan beraktivitas kembali.

Baca Juga   Babinkamtibmas Aiptu Yosep Laksanakan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid BITUSALAM

Dalam membersihkan sisa lumpur banjir, terlihat masyarakat merasa senang turut dibantu oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki yang terkenal dekat, peduli dan humanis kepada masyarakat.

Turut juga terlibat dalam kegiatan itu yaitu personel dari Kodim 0803/Madiun, Polsek Saradan dan santri Ponpes Darul Ihsan Mojopurno. ( Red).