TINGKATKAN KEIMANAN UMAT MUSLIM JAJARAN KOLINLAMIL PERINGATI ISRA MIRAJ

Jakarta, 19 April 2018 ——– Salah satu hikmah dari peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang perlu direnungkan adalah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah salat langsung dari Allah SWT. Demikian penegasan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. pada Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (19/4).

Advertisements

Pangkolinlamil dalam sambutannya mengatakan pada peringatan Isra Miraj ini dapat diambil hikmahnya untuk meningkatkan disiplin dan moralitas prajurit Kolinlamil dalam melaksanakan tugas. 

Peringatan kali ini mengambil tema ”Jadikan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah/2018 Masehi Sebagai Sarana Pemantapan Iman dan Takwa Prajurit dan PNS TNI yang berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat”.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Panglima Kolinlamil mengajak seluruh anggota Kolinlamil yang beragama Islam untuk menjalankan perintah salat,  karena salat merupakan tiang agama yang dapat memperkokoh iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, yang pada akhirnya dapat diimplementasikan kedalam tugas sehari-hari.

Baca Juga   Reuni Prakasa Jawa Timur, Libatkan Yatim Piatu

Sementara itu peringatan Isra Miraj diisi ceramah yang disampaikan oleh bapak KH. Drs. Zulfa Mustofa yang sehari – hari menjabat sebagai Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat  menyampaikan makna peringatan Isra Miraj  antara lain pentingnya iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Lebih lanjut disampaikan perintah salat 5 waktu  dimana  kehidupan manusia didalamnya ada 5 kehidupan manusia yaitu : Waktu Shubuh memasuki kehidupan alam Arham yaitu alam kandungan ibu,  waktu Dzuhur adalah kehidupan  atau kenikmatan manusia selama di dunia dan waktu Ashar kehidupan manusia di alam barzah atau alam kubur dimana manusia menunggu  waktunya, lalu Maghrib kehidupan alam Masyar atau akhirat dimana para manusia ditentukan amal ibadah selama hidupnya dan Isya memasuki kehidupan alam kekal.

Acara peringatan Isra Miraj ini sebelumnya diisi dengan pembacaan ayat suci al-quran oleh Koptu Lis Suhardi dan saritilawah oleh PNS II/d Richa Damayanti   juga diisi oleh kelompok Marawis. Dalam  peringatan  tersebut, hadir pula  Kepala  Staf Kolinlamil   Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), Irkolinlamil, Para Asisten Pangkolinlamil, Kadis/Kasatker, Komandan KRI, Perwira, Bintara , Tamtama, PNS Kolinlamil, ketua PG Jalasenastri beserta pengurusnya. ( lsn)