Sahabat Jimly Asshiddiqie blusukan di kampung Priuk sambil menjelaskan fungsi DPD

SIDIKPOST| – Sahabat Jimly Asshiddiqie Adakan kunjungan di wilayah kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, Minggu 10/02 , bersama para pendukung serta sahabat Jimly Asshiddiqie yang lainnya.

Advertisements

Dalam kunjungan itu Sahabat Jimly Asshiddiqie menyambangi para tokoh agama, masyarakat serta mendengar suara nurani masyarakat,

Sambil membagikan kalender serta kaos dengan nomor urut 32 dalam pencalonan beliau sebagai Wakli Rakyat, Caleg (DPD) RI, Jimly Asshiddiqie , Adakan sosialisasi fungsi tugas anggota dewan. Selain berbincang tentang Agama sosial dan budaya yang memang dibidang beliau

,”Jadi saya sampaikan fungsi adanya dewan untuk melakukan Pengajuan atau usul, ikut dalam pembahasan dan memberikan pertimbangan yang berkaitan dengan bidang legislasi tertentu selain itu Tugas Pengawasan ataspelaksanaan Undang-Undang tertentu. Anggota DPD dari setiap provinsi adalah 4 orang.

Tugas dan wewenang:Dapat mengajukan rancangan undang-undang (RUU) kepada DPRIkut membahas RUU,Bidang Terkait: Otonomi daerah; Hubungan pusat dan daerah; Pembentukan, pemekaran, dan penggabungan daerah; Pengelolaan sumberdaya alam dan sumberdaya ekonomi lainnya; Perimbangan keuangan pusat dan daerah.

Dapat melakukan pengawasan atas pelaksanaan undang-undang dan menyampaikan hasil pengawasannya kepada DPR sebagai bahan pertimbangan untuk ditindaklanjuti.
Menerima hasil pemeriksaan keuangan negara yang dilakukan BPK

Baca Juga   Menjelang Digunakan Ibadah, Satgas 754 Kostrad Ajak Warga Bersihkan Gereja Kampung Nayaro

Dengan demikian jumlah anggota DPD saat ini adalah seharusnya 136 orang. Masa jabatan anggota DPD adalah 5 tahun, dan berakhir bersamaan pada saat anggota DPD yang baru mengucapkan sumpah/janji.

Jadi kalian juga harus paham kinerja anggota dewan itu apa dan lihat latar belakang yang memang di bidang nya jangan asal pilih harus paham bibit bebet dan bobot karena Lima tahun kedepan nasib kita di pertaruhkan,”katanya

Menurut sahabat Serta pendukung Jimly Asshiddiqie , “Mari kita bersatu dalam bingkai perbedaan Pilihan partai kita boleh beda.Pilihan Presiden dan wakil presiden kita boleh beda.
Pilihan caleg DPR RI kita boleh beda dan .
Pilihan caleg DPRD kita juga boleh beda,tetapi yg penting Pilihan Caleg DPD RI kita sama yaitu Prof.DR.H.Jimly Asshiddiqie S,H no.32.

Mari kita berjuang bersama mendukung dan memilih beliau.Bersih,sederhana dan jujur semoga amanah dan dapat membawa perubahan bagi masyarakat Indonesia.( Red).

1 komentar

  1. My brother recommended I might like this web site. He was totally
    right. This post actually made my day. You cann’t imagine just how much time I had spent for
    this information! Thanks!

Komentar ditutup.