Bikin Resah Warga, Babinsa Bantu Dinas Sosial Tangani Orang Dengan Gangguan Jiwa di Desa Majegan

SIDIKPOST.COM| Kodim Klaten – Bikin Resah Warga, Babinsa Bantu Dinas Sosial Tangani Orang Dengan Gangguan Jiwa di Desa Majegan
Babinsa Koramil 16 / Tulung, Babinsa Desa Majegan Sertu Triyono bantu Dinas Sosial (Dinsos) Kecamatan Tulung Ibu Titik Prapti M, S.Pd menanggapi keluhan warga terkait keberadaan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Dukuh Klegoan, Desa Majegan, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Selasa (29/1/2019).

Advertisements

Mereka kerap mengancam akan lempar warga dan memukul warga. Hal tersebut membuat warga was-was dan membuat warga merasa tidak nyaman dengan ulah ODGJ tersebut.

Widodo Kepala Desa Majegan mengatakan, pihak Dinas Sosial sementara menangani ODGJ tersebut. Rencananya, mereka akan dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Klaten.

“ Kami uruskan BPJS-nya heru untuk dapat digunakan di rumah sakit,” kata Widodo Kepala Desa Majegan Kecamatan Tulung Kabupaten Klaten.

Trimo warga setempat mengatakan, mereka sering menganggu dan membuat was-was warga setempat, Selain berteriak dan akan memukul, pria yang berusia sekitar 30an tersebut, juga kerap mengancam warga dan kadang mau pukul anak anak serta melempar batu ke arah warga.

Baca Juga   Lanal Cirebon Laksanakan SAR Korban Nelayan Tenggelam Di Perairan Klip Tanjung Losari

Tingkah Heru (nama panggilan) semakin meresahkan saat lapar dan meminta sesuatu atau mencari kedua orang tuanya semua diancam dan berteriak-teriak dalam waktu yang cukup lama. Warga juga khawatir dengan tingkah laku ODGJ. Meski begitu, warga tidak bisa berbuat banyak. Jika ditegur, ODGJ semakin menjadi-jadi. ( Red)

Sumber : Pendim 0723/Klaten