Babinsa Trucuk Semangat Turun Ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

SIDIKPOST.COM| Kodim Klaten – Semangat para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 19 Trucuk jajaran Kodim 0723 Klaten turun ke sawah membantu petani menanam padi milik Bapak Mulyadi Di Desa Gaden Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten,Kamis (24/01/2019)

Advertisements

Jenis padi yang ditanam adalah Inpari sesuai arahan dan petunjuk Dinas Pertanian Kec. Trucuk agar hasil panennya melimpah. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan lahan. Dengan turunnya Babinsa membantu petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahannya. Sehingga program swasembada pangan di Wilayah Trucuk Khususnya dapat terwujud dan Rakyat akan hidup makmur.

Danramil 19 Trucuk Kapten Cba Maliana menyampaikan kepada para Babinsa Agar aktif turun kesawah membantu petani dari mulai pengolahan lahan, Tanam padi sampai panen padi di desa binaannya untuk menyukseskan program pemerintah dalam Program swasembada pangan. Kegiatan itu merupakan suatu kepedulian TNI-AD khususnya Koramil 19 Trucuk dalam membantu pemerintah daerah menyukseskan Swasembada pangan di kabupaten Klaten sekaligus melaksanakan Instruksi Komando atas yang memerintahkan Babinsa membantu petani.

Baca Juga   Ratusan Pemuda Bersaing Ketat Memperebutkan Tiket Seleksi Taruna Akmil

Mulyadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 19 Trucuk khususnya para Babinsa dan petugas penyuluh lapangan yang telah memberikan penyuluhan kepada petani dari mulai pengolahan lahan sampai panen padi semoga hasil panen kali ini memperoleh hasil yang baik guna mensukseskan Swasembada Pangan Nasional. ( Red).

Sumber : (Pendim 0723/Klaten)